Pekan Depan, Seragam SMA/SMK Didistribusikan

 
TULUNGAGUNG - Pemprov Jawa Timur akan mendistribuskan bantuan seragam untuk siswa baru jenjang pendidikan SMA/SMK negeri hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online 2017. Gubernur Jatim Soekarwo, di sela-sela rangkaian peringatan Hari Koperasi di GOR Lempu Peteng Tulungagung mengatakan, bantuan seragam tersebut rencananya akan dikirim ke masing-masing kabupaten/kota pada pekan depan. 
"Ya ini memang memberinya setelah dia (siswa baru) masuk. Kalau sebelumya siapa yang tahu dia diterima. (distribusinya) ya nanti minggu depan," ujarnya singkat, Jumat (21/7/2017). 
Sesuai dengan rencana, Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Pendididikan akan memberikan bantuan dua pasang kain seragam sekolah untuk seluruh siswa baru yang diterima di SMA maupun SMK negeri. 
Terkait kebijakan itu, sejumlah sekolah mengambil langkah dengan mengimbau para siswanya untuk tidak membeli seragam terlebih dahulu sambil menungunggu kiriman dari pemerintah provinsi. 
Untuk sementara, para murid baru masih diberikan kebebasan untuk menggunakan seragam SMP maupun MTs asal sekolahnya terdahulu. Sedangkan sebagian sekolah lain memberikan opsi tambahan dan membebaskan murid baru untuk membeli seragam tambahan di koperasi sekolah.(dtc/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :