Pengedar Sabu Pandaan Dibekuk

M Nur Yusuf usai dibekuk petugas Polsek Pandaan setelah diketahui menjadi pengedar sabu.
 
 
PASURUAN– M. Nur Yusuf alias Semprong, 29, kini harus mendekam di sel tahanan Polsek Pandaan. Pria yang bekerja serabutan itu, dibekuk petugas Polsek Pandaan, Selasa (29/1) malam. Warga Dusun Tembong, Desa Plintahan, Kecamatan Pandaan, Pasuruan, itu dibekuk lantaran menjadi pengedar sabu. 
Dia dibekuk saat berada di sebuah kamar, di rumah istrinya yang ada di Dusun Rejoso, Desa Tunggulwulung, Kecamatan Pandaan. “Pelaku adalah pengedar sabu. Sekitar satu pekan kami lidik dan akhirnya berhasil menangkapnya,” kata Kapolsek Pandaan, Kompol Akhmad kepada wartawan. 
Selain menangkap pelaku, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti di lokasi penangkapan. Antara lain sabu dengan berat 1,84 gram beserta kemasan plastik kecil. Selain itu, timbangan elektrik berwarna silver dan uang tunai hasil penjualan sabu sebesar Rp 150.000.
Kapolsek mengatakan, bisnis haram ini digeluti pelaku sudah sekitar tiga bulan terakhir. Pelaku dapat barang dari seorang bandar yaitu TO, warga Pandaan. Saat ini, TO masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Kemudian barang itu dijual oleh pelaku dalam kemasan lebih kecil.
Atau biasa disebut paket hemat. Sasarannya yaitu para pemakai sabu yang ada di wilayah Pandaan dan sekitarnya. “Status pelaku dalam kasus ini sebagai pengedar. Pengakuannya buat tambahan penghasilan. Sebab, selama ini dia bekerja serabutan membantu istrinya jualan di warung,” ungkapnya. (rb/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :