Hormati Ramadan, Waisak Bernuansa Toleransi


BATU - Perayaan Waisak di Vihara Dhammadipa Arama, Mojorejo, Kecamatan Junrejo,
Kota Batu, Minggu (19/5) penuh toleransi. Budaya Pindapata yang biasa mengisi perayaan Waisak ditiadakan. Sedangkan beberapa acara lainnya ditunda. Tujuannya menghormati bulan Ramadan. 
Kepala Vihara Bhante Khantidharo mengatakan, perayaan Waisak 2563 BE/2019 sama seperti tahun lalu, bersamaan bulan Ramadan. "Sudah dua tahun ini kegiatan peribadatan hari raya Waisak kami konsentrasikan di dalam vihara. Kalau biasanya ada pertunjukan seni budaya dan budaya pindapata. Kali ini tidak," ujar Bhante Khantidharo kepada Malang Post, .

Dewan Keluhkan Pasar Batu Kumuh dan Bau


BATU - Pasar Besar Kota Batu menjadi pusat perekonomian masyarakat Kota Batu ternyata belum mampu dimaksimalkan dengan baik. Pasar yang berada di kota wista ini masih kumuh dan  banyak warga yang memanfaatkan untuk membangun rumah semi permanen.
Hal itu terungkap saat sidak anggota  dewan bersama Diskumdag dan Dinas Ketahanan Pangan Kota Batu, Jumat (17/5) .
Dari luas pasar sekitar 5 hektar, ada beberapa kios yang berada di bagian belakang pasar. Yakni sebelah selatan pasar tidak dimanfaatkan dengan baik. Bahkan sebagian menjadi pembuangan tempat sampah oleh pedagang. Membuat bagian belakang pasar nampak kumuh dan bau.

Sebelum Lebaran, Insentif 1.116 Guru Honorer Cair


BATU - Dinas Pendidikan Kota Batu memastikan insentif guru tidak tetap (GTT) dan guru honorer di Kota Batu bisa dicairkan sebelum Lebaran. Totalnya ada 1.116 orang jenjang TK/RA, SD/MI, SMP/MTS, SMA/K/MA bakal menerima insensif selama lima bulan. Terhitung sejak bulan Januari hingga Mei ini.
Kabid Tenaga Pendidik dan Kependidikan Dinas Pendidikan Kota Batu, Abdul Rais mengatakan, pencairan insentif guru honorer masih dalam proses. Diakuinya ada keterlambatan pemberian intensif sejak lima bulan ini, karena adanya perbaikan pendataan.

Berita Terkait

Berita Lainnya :