1000 Meter, 120 Kilogram, 75 Orang

 
BATU - Selama ini tidak banyak masyarakat yang tahu, bahwa butuh perjuangan penuh untuk membawa bendera merah putih sepanjang 1000 meter ini dari Kota Batu menuju ke Puncak Panderman. Dibutuhkan sedikitnya 75 orang untuk mengangkat bendera seberat 120 kilogram tersebut. 
Tidak hanya itu mereka harus melakukan pendakian selama beberapa jam untuk bisa mencapai puncak Gunung Panderman. Kurang lebih 250 anggota Cansabalas Adventure berbaur dengan anggota Polri dan TNI menggotong bendera. Mulai dari Alun-Alun Kota Batu hingga ke puncak Panderman, Rabu (16/8) pukul 08.00.
Tim Ekspedisi pengibaran bendera ini dilepas oleh Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso. Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto ikut serta memanggul bendera Merah Putih ini sampai di etape I, Taman Makam Pahlawan (TMP) di Jl Suropati. Di TMP, para anggota tim sempat memberikan penghormatan kepada para pahlawan, sebelum melanjutkan ke Gunung Panderman setinggi 2045 meter di atas permukaan laut atau 6.709 kaki."Sambil mengibarkan bendera raksasa ini, kita akan menanam kurang lebih 72 bibit pohon buah-buahan," ujar kapolres. 
Nursalim, Ketua Cansabalas mengucapkan terima kasih atas kepedulian Polres Batu ini. Ia mengatakan dukungan Polres Batu ini semakin meningkatkan semangat anggota Cansabalas untuk selalu membangun dan menjaga tanah air. (dan)

Berita Lainnya :