2019 Batu Miliki Kalender Even Tahunan


BATU - Perkembangan ekonomi dan kunjungan wisata di Kota Batu memang terbilang tinggi. Tercatat selama tahun 2018, angka kunjungan wisatawan mencapai 5,6 juta. Melihat potensi tersebut, seharusnya angka itu bisa dikerek lebih tinggi lagi dengan adanya kalender event tahunan yang terjadwal.
Plt Dinas Pariwisata Kata Batu, Imam Suryono mengatakan, pihaknya saat ini telah merancang agenda tahunan yang ada di Kota Batu. Baik dari even tingkat regional, nasional hingga internasional.
"Saat ini kami tengah menyusun kalender even tahunan di Kota Batu. Kami mencatat masih ada 32 even yang akan digelar di Kota Batu selama 2019. Event itu masih dari pihak Pemkot. Belum dari pihak swasta," ujar Imam kepada Malang Post, kemarin.
Ia menjelaskan, penyusunan even tersebut diharapnya bisa cepat diselesaikan dan disosialisasikan. Baik melalui web milik Dinas Pariwisata, Pemkot Batu, Media cetak maupun Elektronik. "Harapannya dengan adanya kalender even tahunan, wisatawan dari berbagai daerah hingga mancanegara bisa tahu jauh-jauh hari merencanakan. Sehingga dari setiap even yang terselenggara bisa mendatangkan wisatawan dan perputaran uang bagi masyarakat Kota Batu," paparnya.
Hal itu disambut dengan baik oleh beberapa pengelola tempat wisata. Salah satunya adalah JTP Group yang tengah menggarap kalender even tahunan. Saat ini pihaknya tinggal menyodorkan agenda tahunan tiap park yang dimiliki oleh JTP Gruop.

Berita Terkait

Berita Lainnya :