Atlet Gulat Sumbang Medali Emas Kedua Kota Batu


BATU - Cabang olahraga Gulat menambah pundi-pundi medali emas dan perunggu Kota Batu dalam Porprov Jatim ke VI tahun 2019. Raihan medali emas ke dua bagi Kota Batu ini disumbang Dimas Fajri di nomor Grego 67 kilogram.
Medali perunggu dipersembahkan Candra Hafis Fidiagro di nomor Grego 55 kilogram, Rabu (10/7). Dengan tambahan dua medali tersebut Kota Batu telah mengumpulkan dua medali emas, lima medali perak, dan 10 perunggu dan berada di peringkat 21 dari 38 kota/kabupaten.
"Alhamdulillah Cabor Gulat mampu mempersembahkan emas dan perunggu. Perolehan ini sudah sesuai dengan target," ujar Sekretaris Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kota Batu, Sumadi saat digubungi Malang Post, Rabu (10/7).
Ia menjelaskan, sebelum mempersembahkan emas kedua untuk Kota Batu. Pada pertandingan final Dimas Fajri harus mengalahkan lima pegulat dari Kota/Kabupaten lain dalam babak penyisihan.
"Kemudian di pertandingan final, Dimas mampu tampil gemilang dan mengalahkan lawannya dengan skor telak 6-1. Di final Dimas harus mengalah atlet gulat unggulan asal Kota Magetan, Yusril Iman," terangnya.
Ketua KONI Kota Batu, Drs. Machfud menambahkan, raihan emas kedua dalam Cabor Gulat ini mampu memberikan motivasi dan semangat atlet-atlet lainnya di Kota Batu. Sehingga mampu mencapai target 10 emas untuk Kota Batu.
"Saya harap dengan tambahan emas yang di dapat bisa memberi semangat atlet lainnya pada pertandingan tersisa," papar Machfud.
Ia menambahkan, untuk mencapai target medali emas KONI Kota Batu juga menyiapkan bonus bagi peraih medali emas Rp 25 juta, medali perak Rp 12,5 juta dan medali perunggu Rp 7,5 juta.
Sementara untuk medali lainnya disumbang Cabor Paralayang oleh Maxwell di nomor ketepatan mendarat dengan medali emas dan medali perunggu oleh Shaira Aditya dan Syahdana Revi di nomor ketepatan mendarat beregu. Serta tambahan satu medali perak dari Cabor Wushu oleh Randu Prana Widya di kelas Taolo. (eri/aim)

Berita Terkait