Bendera Raksasa, Catat Prestasi Negara


BATU – Tim Polres Batu, Pemkot dan pendaki yang tergabung dalam Cansabalas Adventure bakal mengibarkan bendera raksasa di puncak gunung Panderman, Rabu (16/8) hari ini. Bendera raksasa tersebut memiliki panjang 40 meter dan lebar 25 meter.
Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto bersama 200 pendaki terlebih dahulu menggotong bendera raksasa ini. Direncanakan, rombongan penggotong bendera raksasa ini diberangkatkan dari Alun-alun Kota Batu pukul 08.00. Selain Kapolres, lima anggota Polres Batu bergabung dengan tim pendaki gunung ini.
 “Polres Batu, Pemkot Batu dan Cansabalas Adventure melaksanakan ekspedisi pengibaran Sangsaka Merah Putih di Puncak Panderman. Bendera ini sangat besar,” ujar Budi Hermanto.
Dia mengatakan, bendera raksasa ini setiap tahun sudah dikibarkan di Gunung Panderman. Namun pada HUT ke-72 RI ini , Polres Batu memfasilitasi kegiatan tersebut sebagai bentuk kerja bersama.
Kegiatan ini, menurut Buher, panggilan akrab Budi Hermanto akan dicatatkan dalam Lembaga Prestasi Negara dan Dunia. “Lembaga ini memberikan piagam dan medali dalam kegiatan ekspedisi anak bangsa ini karena sudah mengibarkan bendera raksasa di HUT RI,” kata Buher.
Kegiatan ini, menurut Buher, sebagai bentuk rasa nasionalisme dan kebangsaan anak bangsa sekaligus mengingatkan kembali bahwa Indonesia satu. “Bendera kita hanya satu, yakni Merah Putih. Jangan ada perpecahan, perbedaan yang ada justru menjadikan kita satu. Mulai dari Aceh sampai Papua, kita adalah satu,” ujarnya. (dan/feb)

Berita Terkait

Berita Lainnya :