Bertemu di Aula, Enam President RC Kunjungi Rumah


 
BATU - Wajah 1025 siswa SD sore begitu cerah, Jumat (6/10) sore kemarin. Mereka tidak hanya mendapatkan bantuan alat tulis, seragam hingga berbagai kebutuhan belajar, rumah dikunjungi pengurus Rotary Club (RC) dari empat negara, yakni Indonesia, Malaysia, Singapura dan Taiwan.
“Thank you, Rotary,” teriak para siswa sesaat setelah menerima bantuan di Aula SDK Sang Timur, Jalan Panglima Sudirman. 
Reno Safaruddin, siswa kelas 6 SDN Madiredo 3 Kecamatan Pujon, salah satunya. Dengan suka cita ia menerima bingkisan itu. “Barang yang diberikan, ini saya suka,” ujarnya sambil tersenyum.
Pemberian bantuan ini merupakan salah satu agenda Global Grant 1746934, Help The Childrend 2017 yang dilaksanakan oleh enam Rotary Club secara bersama-sama. Mereka berasal dari RC Malang Central, RC Batu, RC Marina City, RC Singapore, RC Taipei  dan RC Kuching Central.
Kegiatan ini diikuti President RC Singapore, Keith Harrison, President RC Marina City, Jenni Lau, President RC Kuching  Central, Ben Lo, Presiden RC Taipei Kish Chablani, President RC Malang Central Yeni Prastiwi dan President RC Batu, Tiwi Maulidiono.
Hadir pula dalam kegiatan tersebut Chairman ISHK Tolaram Foundation, Mohan Vasmani, Past President RC of Singapore Dr Shahul Hammed dan Wibi Punjul Santoso, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batu.
“Tujuan kegiatan ini, anak-anak tidak mampu bisa terus sekolah,” ujar Yeni Prastiwi, President RC Malang. 
RC memberikan 1025 bantuan kebutuhan sekolah untuk 1025 siswa dari Kota Batu dan Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Selain itu, RC juga melaksanakan pelatihan guru sebanyak 202 orang.
Guru ini sudah mengikuti tes tertulis di Unair Surabaya dan dilanjutkan pelatihan. Selain itu, 6 RC ini memberikan bantuan berupa pelatihan untuk wali murid pada 16 sekolah di Kota Batu dan Kecamatan Pujon. 
Jenni Lau, Presiden RC Marina City mengungkapkan kebahagiaannya bisa bertemu dengan para siswa. Ia berharap, seluruh bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat untuk mendongkrak semangat belajar.
“Semoga bisa digunakan untuk belajar, rajinlah belajar ya,” pesan Jenni. (dan/feb)

Berita Terkait

Berita Lainnya :