Cerdas, Wali Kota Batu Jadikan HPN Ajang Promosi


BATU - Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 menjadi ajang promosi bagi Kota Batu. Hal itu dimaksimalkan dengan baik oleh Pemkot Batu yang menjadi destinasi trip wisata. Sekitar 200 peserta HPN mengikuti Welcome Dinner di Gedung Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Sabtu (10/2).
Dalam acara Welcome Dinner tersebut, Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si mempromosikan berbagai destinasi pariwisata di Kota Batu. Hal itu disampaikan kepada ratusan jurnalis dari berbagai daerah yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).
"Berkat adanya jurnalis, pariwisata di sini maupun di daerah tidak akan dikenal. Karena itu jurnalis sangat berperan penting dalam dalam memberitakan perkembangan pariwisata di setiap daerah," papar Dewanti.
Pada kesempatan itu pula, Dewanti juga mengenalkan berbagai keunggulan dan potensi wisata di Kota Batu. Mulai dari hasil pertanian, tempat wisata buatan yang tak dimiliki di daerah lain seperti Museum Angkut, Batu Spectacular Night (BNS) yang mampu menggerakkan dan menghidupkan perekonomian di malam hari.
Begitu juga dengan wisata alam yang terus bertumbuh di Kota Batu juga dikenalkan oleh Dewanti. Wisata tersebut meliputi wisata air terjun. Serta tempat-tempat wisata yang memiliki historis sebagai tempat persinggahan Bung Karno. Yakni Hotel Bima Sakti di Selecta.
"Dengan pengembangan di sektor wisata ini. Melalui visi misi Desa Berdaya Kota Berjaya. Tahun 2018 Kota Batu mampu mencapai peningkatan dan pertumbahan ekonomi hingga 6,56 persen," bebernya.
Di mana jumlah tersebut melebihi pertumbuhan ekonomi di Malang Raya dan nasional. Dengan rata-rata di wilayah Malang Raya yang mencapai 5,57 persen. Begitu juga dengan pertumbuhan ekonomi di nasional 5,5 persen.

Berita Lainnya :