Dancer Kota Batu Rebut Juara Lippo Malls Jatim Got Talent


BATU - Para talent dari Kota Batu berjaya di Final Lippo Malls Jatim Got Talent Minggu (27/8) malam. Dua talent dari Kota Batu meraih juara pertama dan ketiga dalam final yang diikuti oleh 10 finalis dari enam kota di Jawa Timur Lippo Plaza Batu.
Drummer cilik, John, siswa kelas 6 SD dari Kota Batu ini meraih juara tiga. Sementara juara kedua direbut oleh Maretha dari Lippo Sidoarjo dan juara pertama direbut oleh Ethnic Run Way, dancer dari Kota Batu.
Dancer yang dibawakan oleh lima gadis menggunakan baju berwarna merah dan putih ini memenangkan hadiah sebesar Rp 20 juta. Mereka mendapatkan kontrak exclusive dengan Lippo Mall grup se-Jatim selama satu tahun.
“Tarian yang dilakukan oleh Ethnic Run Way sangat terkonsep, idenya bagus dan penuh warna,” ujar Anang, Ketua Dewan Juri Final yang selesai pukul 21.30.
Dalam final kali ini, para peserta memberikan penampilan terdahsyatnya. Hingga membuat siapa saja yang berkunjung ke Lippo Plaza hari itu, seolah enggan untuk beranjak dari tempatnya hingga pertunjukkan selesai.
Azariel, Marketing Communication Manager Lippo Plaza Batu mengatakan, bahwa enam chapter audisi di Kota Malang, Madiun, Surabaya, Sidoarjo, Kota Batu dan Kediri sudah selesai dilaksanakan hingga muncul 30 finalis.
“Dalam final ini akhirnya terseleksi 10 besar yang masuk ke grandfinal, dari jumlah itu akan ditentukan tiga pemenang,” ujar Azariel.
Meski begitu, 30 finalis tetap berhak mendapatkan berbagai atribut juara, seperti Popular Best Talent Instagram yang dimenangkan oleh adopsi street two, favorit talent Star Kid, Best Costum dimenangkan oleh Street Two Lippo Sidoarjo.
Menurut Azariel, panitia menyiapkan total hadiah uang tunai sebesar Rp 55 juta. Sementara 10 finalis yang berebut jawara kemarin berasal dari Lippo Mall Sidoarjo, Surabaya, Malang dan Batu.
Dalam final tersebut seluruh pimpinan Lippo Mall dari enam kota hadir, yakni Dendy S dari Lippo Plaza Batu, Fifi W dari Matos, Eric Ricardo dari Lippo Plaza Sidoarjo, Indra pimpinan dari Citto, Zulkifli Lippo Mall Kediri dan Agus dari Lippo Mall Madiun.
Got Talent ini baru pertama kali dilaksanakan tahun ini oleh Lippo Mall se-Jatim dan akan dilaksanakan setiap tahunnya. Sengaja dipilih lokasi final di Kota Batu karena mereka mengusung konsep Kota Wisata Batu. Dimana para finalis tidak hanya datang ke tempat ini untuk mengikuti final saja, namun juga mampir ke berbagai destinasi wisata yang ada di kota apel ini.
Berbeda dengan sebelumnya, dimana hanya ada tiga orang dewan juri yang menilai, dalam final ini ada lima dewan juri. Yakni Amalia Reza, Wawan Klanting, Agung Sudir, Anang dan Puput. Sebelum penyerahan hadiah, Amalia Reza sempat menghibur penonton dengan menyanyikan dua lagu dan ditutup oleh nyanyian Wawan Klanting berjudul Bento yang membuat penonton berjingkrak-jingkrak. (dan/feb)

Berita Terkait

Berita Lainnya :