Dibuka Untuk Umum, Jawa Timur Park 3 Diserbu Pengunjung


BATU - Hari pertama dibuka untuk umum, Jawa Timur Park 3 yang berada di Jl Raya Soekarno, Desa Beji, Kecamatan Junrejo mulai diserbu masyarakat yang tinggal di Kota Batu. Mereka ingin mengetahui, bagaimana Jawa Timur Park 3.
Tidak hanya keluarga, ada juga masyarakat yang datang secara berombongan ke JTP 3 Jumat (24/11). Buka Perkenalan yang dimulai sejak pukul 13.00, dimanfaatkan mereka untuk mengetahui isi Jatim Park 3.
Beberapa zona mulai ramai dikunjungi masyarakat, mulai dari Dino Park dan Galery Music Dunia mulai dikunjungi oleh wisatawan. Paul Sastro Sendjojo, Founder Jatim Park Grup kepada Malang Post mengatakan bahwa pihaknya baru mengenalkan obyek wisata baru ini kepada masyarakat. “Sebagian pembangunannya masih belum final, rencananya kita akan soft opening pada Maret mendatang, dan Juli akan kita lakukan Grand Openning,” kata Sastro.
Buka perkenalan ini selain untuk mengenalkan Jatim Park 3 juga untuk melihat kesiapan pegawai dalam menerima tamu. Ditempat terpisah, Titik S Ariyanto, Humas Jatim Park Grup mengatakan bila saat pembangunan Jatim Park 3 masyarakat tidak diperbolehkan masuk ke areal Jatim Park 3,  masyarakat diperbolehkan untuk melihat berbagai wahana.
Diatas lahan seluas 16 hektar tersebut, dibagi menjadi tiga zona yakni Theme Park yang terdiri dari tiga destinasi yakni Dino Park, The Legend Star dan Galery Music Dunia. Ditempat ini pula terdapat Zona Family Entertainment seperti Fun Tech Plaza, The House of Zombie, Jurassic Action, Virtual Arena, XD, 6D Cinema, Mirror Circus, Sniper Zone, Dino Bazar dan Infinite World.
Zona ketiga adalah zona hotel, apartemen dan mall dimana masyarakat bisa berbelanja dan menginap. “Penyelesaian pembangunan sudah 80 persen, minus hotel dan apartemen, rencananya hotel akan selesai tahun depan,” ujar Titik.  
Ditempat ini diperkerjakan 275 karyawan yang 60 persennya adalah warga Kota Batu.
Saat buka perkenalan baru ada beberapa obyek yang siap dikunjungi, seperti Dino Park. “Harga tiket perkenalan sebesar Rp 100 ribu mendapatkan voucer mulai harga Rp 5 ribu hingga Rp 10 ribu,” terang Titik.
Untuk bermain di Fun Tech Plaza, pengunjung membeli tiket Rp 30 ribu per dua jam, dengan 40 permainan free. Sementara untuk masuk ke Infinite World atau ruang permainan kaca dan cahaya pengunjung bisa masuk dengan Rp 30 ribu, sementara untuk masuk ke Galery Music Dunia sebesar Rp 50 ribu.
Beberapa wahana memang belum siap untuk dikunjungi seperti Infinity, Jurasic Action serta beberapa tempat lainnya. “Andalan kita hari ini Gallery Music Dunia, kita berharap hari ini-red) masyarakat mulai tahu apa yang disajikan di Galery Music, meski ada beberapa hal barang alat musik dari berbagai negara masih terlambat masuk, tapi masih banyak alat musik yang sudah siap disini,” ujar Titik.
Salah satunya adalah alat musik Gramophone yang dibuat tahun 1868, namun masih berfungsi hingga saat ini. Ditempat ini pula, wisatawan bisa mengenal lebih dalam berbagai alat musik tradisional di nusantara ini.“Legend Star akan menjadi gong penyelesaian pembangunan Jatim Park 3, tempat ini akan sudah siap saat menyambut akhir tahun nanti,” ujarnya. Titik menyebut respon wisatawan untuk datang ke Jatim Park 3 cukup besar.
Pada saat buka perkenalan tercatat 110 tiket masuk yang terbeli dalam waktu dua jam.”Respon pengunjung bagus, local people, artinya orang asli Batu yang ingin tahu apa Jatim Park 3,” ujar Titik sembari menjelaskan Jatim Park 3 bangun buka mulai pukul 11.00 hingga pukul 22.00. (dan/udi)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...