Emban Estafet Pembangunan Pasar

BATU  Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko akhirnya menunjuk Arief As Sidiq sebagai Plt Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan mengantikan Sinal Abidin. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemkot Batu ini dipastikan mengemban tugas melanjutkan estafet pembangunan Pasar Batu setelah Kepala Dinas sebelumnya tersandung kasus hukum.

Penunjukkan Arief As Sidiq sebagai Plt Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan berdasarkan SK Wali Kota dan berlaku mulai Senin (21/8) lalu. Dengan penunjukkan itu, mantan Kepala Dinas PU Pengairan dan Binamarga ini kini dipastikan memiliki double tugas yang tidak ringan.

Plt Sekda Kota Batu, Achmad Suparto membenarkan hal tersebut. Meski berstatus Plt, sekda mengatakan bahwa tugas Arif sama seperti Kepala Dinas definitif. Dia berkeyakinan bahwa Arief mampu menjalankan tugas-tugas sebagai Plt Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan maupun sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

“Pak Arief sudah berpengalaman. Meski memimpin dua dinas, tidak akan jadi masalah, “ ujar Parto.

Dari sekian tugas yang harus diselesaikan  menurut Parto, Arif memiliki tugas utama yakni menyelesaikan pembangunan Pasar Batu dan Food Court. Dua program itu kini sedang berlangsung.

Sementara itu Arief As Sidiq juga mengakui jika pihaknya sudah menerima SK sebagai Plt Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan ini. Dia pun langsung tancap gas untuk mengamban tugas program-program yang sedang berjalan ini.

‘’Sebagai ASN, saya harus siap menjalankan tugas,’’ tegas Arief ketika dihubungi Malang Post.

Khusus pembangunan pasar, pihaknya juga langsung turun ke lapangan. Semua proses yang sudah berjalan harus dipelajari hingga dilaksanakan. Hasilnya, pembangunan pasar harus berjalan dengan baik dan sukses. Masalahnya, pembangunan pasar sangat vital karena lokasi itu menjadi pusat perekonomian terbesar dan melibatkan berbagai komponen dengan jumlah yang banyak.

‘’Prinsipnya, pembangunan pasar harus sukses. Karena itu, saya bersama tim juga harus siap bekerja keras,’’ tegas mantan Camat Batu ini.

Sedangkan program-program sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, kata dia, juga sedang berjalan. Tugas utama yang sedang berjalan itu adalah mewujudkan seribu taman di Kota Batu. Pihaknya juga menargetkan Kota Batu bisa mendapatkan Adipura tahun 2018 nanti, setelah tahun ini mendapatkan sertifikat Adipura.(dan/feb)

Berita Terkait

Berita Lainnya :