Ibunda Presiden, Kunjungi Among Tani


BATU - Ibunda Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo, mengunjungi Balai Kota Among Tani, Selasa (29/8) . Ibu dari orang nomor satu di Indonesia  ini tak datang sendirian. Tapi bersama  tiga anak perempuannya (adik Joko Widodo) dan menantunya, serta rombongan komunitas Jalan-jalan Jumat Pagi (JJP) dan rombongan komunitas Senam Jajan Dolan (SJD).
Kedatangan Sujiatmi pun disambut oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batu Dewanti Rumpoko,  Wakil Wali Kota Batu Ir. Punjul santoso, dan Plt, Sekretaris Daerah Kota Batu Achmad Suparto. Selanjutnya membawa rombongan ke kantor Wali Kota Batu Eddy Rumpoko, yang berada di Gedung A lantai lima, Balai Kota Among Tani.
ER panggilan akrab Eddy Rumpoko memang tak bisa menyambut kedatangan keluarga Joko Widodo tersebut. Itu dia sedang menghadiri acara lepas sambut Kepala Bea Cukai di Malang. Orang nomor satu di Pemkot Batu ini baru datang sekitar pukul 11.15.
Kekaguman Sujiatmi pun kian menjadi saat melihat pemandangan dari lantai paling atas gedung yang dibangun dengan anggaran Rp 300 miliar tersebut. Tidak hanya hamparan sawah, dan pepohonan. Tapi Wanita berjilbab ini juga dapat melihat Gunung Arjuno yang berdiri dengan gagah.
"Bagus..bagus," kata Dewanti menirukan perkataan dari Sujiatmi.
Selain itu, Sujiatmi juga sempat melihat gambar Presiden pertama RI, Ir. Sukarno yang terpasang di ruang wali kota. Gambar tersebut sempat dipandang lama. Dan selanjutnya bersama Dewanti Rumpoko, Ir. Punjul Santoso dan Achmad Suparto, Sujiatmi pun foto bersama dengan background gambar Sukarno
Dewanti juga mengatakan rombongan keluarga Presiden Joko Widodo datang ke Kota Batu sejak Senin (28/8) lalu. Mereka sudah melakukan kunjungan ke museum angkut dan taman rekreasi Selecta. Sedangkan kemarin rombongan yang menginap di Hotel Purnama, Batu ini berbelanja oleh-oleh di De Duwa, dan melanjutkan dengan mengunjungi Pemkot Batu.
Saat berbelanja oleh-oleh di De Duwa, Sujiatmi sempat bercerita jika dia datang bersama dengan tiga anak perempuan dan menantunya. Dia juga bercerita Pak Jokowi merupakan anak pertama dan satu-satunya laki-laki di keluarga mereka.
"Saya sendiri baru tahu jika pak Jokowi merupakan anak pertama dan satu-satunya laki-laki," tambah Dewanti.
Sedangkan di lantai lima, Sujiatmi pun menikmati hidangan yang disuguhkan. Yaitu tales rebus. Wanita ini memuji tales rasanya enak. Dan terakhir, mereka menikmati hidangan bakso.
"Tadi itu rencananya berkunjung hanya 15 menit saja, tapi ternyata mereka kerasan, baru pulang jam 12.30. Juga sempat salat di sini," tambah Dewanti.
Dan yang menarik saat berkunjung di Balai Kota Among Tani, Sujiatmi sempat ditelepon oleh Presiden Joko Widodo.
"Pak Jokowi tadi katanya juga sempat nelepon, menanyakan kabar," urai Dewanti.
Sementara, Yustinus Suroso, ketua rombongan mengatakan jika kunjungan ke Kota Batu ini tak sekadar kunjungan wisata. Tapi juga dalam rangka mencoba armada baru Bus Rosalia. Pria yang merupakan pemilik PO Rosalia ini mengatakan saat ini ada tambahan beberapa armada baru. Dan yang dibawa ke Kota Batu ada dua.
"Setelah ini kami akan ke Taman Safari, selanjutnya pulang ke Solo," ucapnya.
Suroso sendiri mengatakan kunjungan wisata dengan rombongan JJP dan SJD ini kerap kali dilakukan. Terlebih jika ada armada baru.(ira/ary)

Berita Lainnya :