Imlek Meriah di Museum Angkut


BATU - Kemeriahan perayaan Hari Raya Imlek begitu terasa di Museum Angkut beberapa waktu terakhir ini. Tidak hanya terlihat aksesoris Imlek berwarna merah lengkap dengan lampion, ada pula sebuah gapura khas yang terpasang di pintu masuk museum transportasi ini.
Suasana ini terasa lebih kental lagi karena terlihat para gadis cantik memakai baju cheongsam. Terlebih obyek wisata ini adalah obyek wisata satu-satunya di Kota Batu yang memiliki Kawasan Pecinan.
Di tempat ini tidak hanya berbagai bangunan khas Tionghoa yang dapat ditemukan, namun pengunjung juga bisa berfoto bersama tokoh karakter film Kera Sakti lengkap dengan teman-temannya, mulai dari Sun Go Kong hingga Cu Pat Kay. “Nanti ada arak-arakan pengantin Tionghoa, keduanya diarak mulai dari gerbang hijau hingga ke Pecinan,” terang Nunuk Liantin, Supervisor Public Relation Museum Angkut.
Selain ikut merayakan imlek, Museum Angkut berharap ada keberkahan, kesehatan dan kemakmuran di tahun Anjing Tanah ini. “Terpenting di tahun Anjing Tanah ini semua serba semangat,” ujarnya.
Suasana romantis juga dihadirkan sebagai aksesoris Imlek. Seperti rangkaian kunci gembok kasih yang dibuat agar para pasangan kekasih bisa berfoto ataupun mengucapkan janji setia mereka. Puncaknya, Museum Angkut akan menggelar perayaan Imlek ini pada 17 Februari hingga 18 Februari mendatang. Ada 17 show yang akan ditampilkan untuk pengunjung, mulai dari Prosperity Dance dan Barongsai, Movie Star Hero Cosplay, Journey to the West Cosplay, AP Dance, Dance and Pose With Barongsai, Dragon Dance, Love and Married Special Imlek, Barongsai Battle Hero, House of Folk Dance, Special Imlek Parade, Night Divas’s Broadway, serta Greeting Exit and Mapping Show.
 “Ada juga pesta petasan, kita maksimalkan suasana di kawasan pecinan untuk perayaan Imlek ini,”ujar Nunuk. (dan/han)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...