Jeep Menyeberang Sungai, Wisatawan Bisa Bertani


BATU - Potensi wisata di Lor (Utara) Brantas dieksplor PT Batu Wisata Resources (BWR) lewat paket wisata Lor Brantas Super Adventure. Melalui paket ini, wisatawan tidak hanya diajak berpetualang, namun juga menikmati keramahan petani dan keindahan alam Kota Batu.
Lewat paket wisata ini, wisatawan tinggal memilih mengunakan kendaraan jeep, trail atau bersepeda. Liburan mereka akan diisi dengan petualangan melewati rute menantang serta menguji adrenaline. Tamu tidak hanya merasakan bagaimana jeep menyeberang sungai atau melewati jalan di bibir jurang. Mereka juga bisa merasakan keramahan petani dengan ikut serta dalam aktivitas pertanian.
“Dalam paket wisata ini, para tamu akan diajak makan di pinggir sungai Brantas, merumput hingga ngerempes daun apel,” ujar Bagyo Prasasti Prasetyo, Direktur PT BWR Kota Batu.
Dengan melakukan aktivitas petani ini, para tamu menjadi tahu bagaimana aktivitas pertanian. Bagaimana cara memelihara pohon apel, mereka akan tahu. Tamu akan tahu apa itu aktivitas ngerempes (ambil daun kering), dimana aktivitas ini dilakukan petani untuk memetik daun apel agar pohon apel berbunga dan bisa berbuah.   
Bagyo mengatakan, paket wisata ini dibuat untuk lebih mengeksplorasi potensi wisata di belahan Utara Kota Batu. Karena selama ini, wisata tematik rata-rata tergarap di kidul (Selatan) Brantas.
Lewat paket wisata ini, PT BWR mengenalkan wisata alam, wisata pertanian hingga kehidupan masyarakat desa yang guyub rukun. Mereka mengunjungi perkampungan, areal perkebunan apel kebun sayur dan kebun bunga.
“Harganya sangat terjangkau, bisa menjadi alternatif wisata yang fresh dan edukasi,” ujarnya.
Tidak hanya bisa digunakan untuk perorangan, namun mantan Ketua KPU Kota Batu ini mengatakan lebih asyik kalau paket wisata ini dilakukan secara berombongan. wisatawan dari mancanegara sudah mencobanya, mulai dari Korea, Belgia, Spanyol, Austria, Mesir, China dan Belanda. “Hari ini (kemarin-red) kru Band Hijau Daun mencoba paket wisata ini,” paparnya. (dan/feb)
 

Berita Terkait

Berita Lainnya :