Jumat Bersih Ala PDAM Kota Batu


BENTUK kepedulian terhadap kondisi lingkungan di sekitar kantor, pegawai PDAM Kota Batu beramai-ramai mengecat border trotoar mengelilingi Alun-Alun Kota Batu, Jumat (25/8) kemarin. Tidak hanya para pegawai, Direktur PDAM Sunaedi turut membawa cat dan mengayunkan kuasnya ke trotoar itu.
Dalam waktu sekejap, trotoar yang awalnya catnya terlihat suram dan kotor karena termakan cuaca, kembali bersih. Pegawai PDAM memberikan warna hitam dan putih, sehingga kondisinya kembali bagus seperti baru.
Menurut Khoirul Anam, Kabag Umum PDAM Kota Batu, kegiatan ini diikuti oleh seluruh karyawan PDAM. Selain untuk memperingati HUT RI ke-72, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian karyawan PDAM terhadap lingkungan sekitar.
“Kami lakukan semua ini untuk mengisi dan memeriahkan kemerdekaan, selain itu untuk meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan pegawai PDAM Kota Batu,” ujar Khoirul Anam.
Menurutnya, kegiatan seperti ini dilaksanakan rutin. Setiap tiga bulan , pegawai PDAM melakukan bersih-bersih sumber pada Jumat ke-3 .
Di luar itu, kegiatan dilaksanakan dengan kegiatan bersih-bersih yang difokuskan pada publik area Kota Batu. “Jumat bersih dilaksanakan dengan melakukan bersih-bersih di public area disekitar kantor,” ujarnya.
Sementara itu untuk memperingati HUT RI ke-72, PDAM sudah melakukan berbagai kegiatan mulai dari menghias kantor bertema Merah Putih, lomba ceria diinternal PDAM seperti kerapian ruangan dan lomba ringan lainnya.
PDAM juga berpartisipasi dalam karnaval Kota Batu dengan tema Pahlawan Kemerdekaan dan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.
Sementara itu Sunaedi, Direktur PDAM Kota Batu menyebutkan, pihaknya juga memperhatikan Zona Air Minum Prima (ZAMP) yang ada di Alun-alun Kota Batu. Fasilitas air PDAM langsung bisa diminum tersebut sudah lama rusak sehingga tidak bisa dimanfaatkan wisatawan. PDAM bakal segera memperbaiki ZAMP kembali. ''Saat ini kami sedang melakukan proses pemesanan alat. Dalam waktu dekat, alat diganti sehingga ZAMP bisa dimanfaatkan wisatawan lagi,'' tegas Sokek, sapaan akrabnya. (dan/feb)

Berita Lainnya :