Kontes Wadahi Penggemar Honda Civic Lawas

 
BATU - Sebanyak 271 mobil Honda Civic tahun 1988-1991 dari berbagai daerah memadati pelataran parkir Balai Kota Among Tani, Kota Batu, Minggu (15/4) kemarin. Family Gathering Grand Civic Family Malang (GCFM) menggelar banyak kegiatan manarik mulai kontes mobil, bakti sosial hingga ajang berbagai ide kreatif.
Mobil lawas besutan Honda ini berjajar rapi dan tampil mempesona. Spare part masih original hingga costum, membuat decak kagum sesama anggota komunitas maupun pengunjung. Ketua Civic Chapter Malang, Ardian Wicaksana mengatakan, even ini sudah menjadi agenda tahunan.
Pecinta mobil, khususnya Honda Civic tahun 1989-1991 bisa saling bertukar informasi, berkompetisi dan unjuk gigi setelah mengeluarkan ide.
"Agenda GCFM kami adakan untuk mengubah cara pandang masyarakat tentang komunitas mobil yang dianggap negatif. Bahwa, melalui kegiatan ini kami bisa berkarya, bertukar ide hingga melakukan kegiatan bakti sosial kepada sesama," ujar Ardian kepada Malang Post.
Laki-laki ramah ini menjelaskan, dengan konsep Family ada rasa kebersamaan dan hal positif.
"Konsep setiap kegiatan kita jelas, yaitu Family. Karena ada banyak kegiatan positif yang kita lakukan, seperti mengajak keluarga," imbuhnya.
Tak hanya itu, ia mengungkapkan jika disetiap kegiatan selalu ada uang disisihkan untuk sesama. Bantuan tersebut tidak hanya diberikan pada saat bulan puasa dan hari raya.
Sementara itu Wakil Ketua Grand Civic Family Inonesia, Aditya Graha menambahkan, komunitas ini berdiri sejak 24 Mai 2004 karena rasa kebersamaan dan keiinginan saling bertukar pikiran. Dengan begitu, setiap kegiatan ada sifat sosial baik lingkup komunitas.
"Seperti saat ini, selain berkumpul untuk bersilahturahmi. Kami juga menggelar kontes mobil. Sebagai apresiasi kami beri teman-teman trofi dan sertifikat. Tak berhenti di situ, kita juga saling tukar ide dan pikiran di segala hal positif untuk kemajuan kita," benernya.
Untuk kontes yang dipertandingkan, mulai dari best racing, best elegan,  best miles away, best sedang Honda hingga best sticker. Untuk memoles mobil membutuhkan waktu, ide, kreatifitas dan dukungan dari keluarga.
"Karenanya kami ingin dari kegiatan ini, masyarakat bisa menangkap pesan positifnya," pungkasnya. (eri/feb)

Berita Terkait

Berita Lainnya :