Kucurkan CSR, JTP Lebarkan Simpang Empat Dewi Sartika


BATU – Mengantisipasi kemacetan yang sering terjadi di simpang empat Jalan Dewi Sartika Atas Kota Batu, Pemkot Batu melakukan pelebaran jalan pada setiap sisinya. Pelebaran dengan mengepras tiap sisi jalan dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu mulai Jumat (17/5) .
Kepala Bidang Bina Marga di DPUPR Kota Batu, Alfi Nurhidayat mengatakan, pelebaran di simpang empat Dewi Sartika merupakan CSR Laskar Foundation JTP Group. Sementara untuk Bina Marga sebagai dinas yang merekomendasikan teknis pelebaran dan melakukan pengaspalan.
"Pelabaran jalan di titik macet ini merupakan partisipasi CSR dari JTP Group.  Tujuannya untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi di titik tersebut saat long weekend dan arus mudik lebaran," ujar Alfi kepada Malang Post, Jumat (17/5) .
Ia menjelaskan, target penyelesaiannya sebelum puncak Idul Fitri. Selain di Dewi Sartika nantinya pelebaran juga dilakukan di Jalan Oro-Oro Ombo depan Depan BNS dan Jalan Junrejo Krematorium.
"Nanti ada tiga titik jalan yang akan dilebarkan. Saat ini di Jalan Dewi Sartika pelebaran dilakukan sekitar 2 meter - 5 meter," imbuh Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) cabang Kota Batu ini.
Alfi menambahkan, pelebaran jalan dilaksanakan setelah adanya rekomendasi dari Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kota Batu setahun yang lalu. Forum tersebut meliputi dari Kepolisian, Dishub, masyarakat, dan angkutan umum.
Pihaknya berharap, dengan pelebaran jalan mampu mengurai kemacetan di Kota Batu. Mengingat saat ini Tol Pandaan Malang telah dibuka. Sehingga kunjungan wisatawan yang datang maupun yang mudik melewati Kota Batu dipastikan meningkat. (eri/aim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :