MAN Kota Batu, Segera Buka Jalur Prestasi


BATU – MAN Kota Batu segera membuka penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2018-2019. Jalur prestasi digelar 1- 15 Maret, sedangkan jalur  reguler mulai Juni, nanti. 
Seperti tahun sebelumnya, sekolah berlokasi di Jalan PatimuraKota Batu ini menyiapkan kuota 11 kelas dengan jumlah siswa sebanyak 360 siswa baru. Mereka akan menempati jurusan IPA, IPS, Bahasa dan Agama.
Kepala MAN Batu, Sudirman SPd MM membenarkan pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2018-2019 segera dibuka. Pendaftar jalur prestasi ada kriteria khusus, yakni lulusan SMP dan MTs minimal berprestasi bidang olahraga dan seni  tingkat propinsi dalam Aksioma atau O2SN.
‘’Kami juga akan melihat nilai rapot dan pendaftar wajib menjalani tes. Selain empat jurusan, kami juga mempunyai  delapan life skill di luar jam sekolah untuk menunjang ketrampilan siswa,” tutur Sudirman kepada Malang Post.  
Sekolah di bawah naungan Kementerian Agama ini sudah melakukan sosialisasi penerimaan peserta didik baru. Selain melakukan promo melalui brosur dan spanduk, panitia juga mendatangi MTs atau SMP untuk presentasi. Panitia juga mengumumkan pendaftaran melalui informasi WEB.  (ian/feb)

Berita Terkait

Berita Lainnya :