Menulis di Tempat Wisata

Stephanie Lintang Pangestuti
 
 
 
Membaca adalah hal yang sangat menyenangkan. Lebih dari itu dari membaca seorang dapat menyalurkan bakatnya untuk menulis. Sehingga tak hanya pengetahuan yang didapat. Itulah yang dirasakan oleh perempuan cantik bernama Stephanie Lintang Pangestuti yang punya hobi membaca. 
Namun tak sekadar membaca, Stephanie sapaan akrabnya memerlukan tempat yang nyaman dan tenang dalam untuk menyerap bahan bacaannya. Karena itu, perempuan kelahiran Tangerang, 17 Juli 1997 ini memilih Kota Wisata Batu sebagai tempat pilihan untuk menghabiskan setiap lembaran buku koleksinya. 
"Aku suka sekali membaca. Tapi tak sekadar membaca. Karena untuk memahami setiap buku yang kubaca harus di tempat yang nyaman," ujar mahasiswa Prodi Bahasa dan Sastra Prancis Universitas Brawijaya ini.
Dan Kota Batu adalah pilihannya menghabiskan waktu untuk membaca. Karena selain melakukan aktifitas membaca, juga dimanfaatkannya untuk berlibur. "Untuk tempat sebenarnya bisa dimana saja sih. Tapi yang asik itu di wisata alam seperti air terjun di Coban Talun atau Coban Putri. Bahkan aku sampai bawa plastik biar buku yang kubaca tidak basah," bebernya. 
Sampai saat ini, Stephanie masih sering pergi ke tempat wisata alam di Kota Batu. Dengan suasana tempat wisata yang nyaman dan tenang itu tak hanya dimanfaatkan untuk membaca. Tapi ia habiskan untuk menulis. (eri/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :