National Travel Fair Pertemukan Ratusan Pelaku Wisata


BATU - Ajang promosi wisata terbesar, National Travel Fair dibuka di Balai Kota Among Tani Batu, Selasa (19/2) malam. Wahana promosi dan transaksi pelaku wisata ini diikuti 180 seller dan 300 buyer dari seluruh Indonesia.
Agenda nasional yang digelar Himpunan Pengusaha Pariwisata Indonesia (HPPI) Kota Batu bekerjasama dengan Pemkot Batu ini digelar selama tiga hari. Yakni 19-21 Februari.
Ketua Pelaksana National Travel Fair, Didin Darianto menjelaskan, pembukaan kegiatan digelar malam nanti namun rangkaian kegiatan sudah dimulai sejak pukul 09.00 WIB pagi ini. Pengunjung kata dia, akan disuguhkan pameran pariwisata, pameran tranportasi wisata  dan festival durian.
"Selain itu nantinya juga akan ada lomba fashion pada sore lalu dilanjutkan pembukaan pada malam hari dengan gala dinner dan pemberian santunan kepada anak yatim oleh Wali Kota Batu. Juga dilanjutkan diskusi tentang wisata bersama Disparta, akademisi, pakar pariwistaa dan HPPI," jelas Didin.
Pada hari kedua, Rabu (20/2) besok, lanjut Didin, dilanjutkan dengan Table Top yang akan dilaksanakan di dua tempat. Yakni Graha Pancasila Balai Kota Among Tani dan Hotel Agrokusuma Batu.
"Untuk acara kedua ini khusus bagi seller dan buyer yang terdiri dari agen dan biro perjalanan wisata. Kemudian setelah itu akan dilakukan closing ceremony di Hawai Water Park," paparnya.
Sementara pada hari terakhir Kamis (21/2), peserta akan diajak mengikuti  farm trip. Peserta diberi tiga pilihan tempat wisata. Yakni raffting di Kaliwatu, wisata petik apel dan wisata ke Batu Flower Garden atau ke Jatim Park III.
"Kami harap dengan berbagai rangkaian yang akan digelar besok (hari ini, Red), potensi wisata yang ada di Kota Batu pada khususnya dan Indonesia pada umumnya bisa digaungkan," paparnya.
Selain itu, National Travel Fair bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Batu setiap tahunnya. Baik wisatawan domestik maupun mancanegara. (eri/van)

Berita Terkait