Partai Berkarya, Target Empat Kursi


BATU - Suasana suka cita penuh syukur terasa di salah satu pengurus Partai Berkarya Kota Batu, kemarin. Seluruh pengurus dan kader Partai Berkarya berkumpul untuk menggelar tasyakuran atas lolosnya partai ini menjadi peserta pemilu 2019 mendatang.
Tidak tanggung-tanggung, partai yang di dalamnya banyak diperkuat oleh pensiunan Polri dan tokoh beberapa partai politik besar ini menargetkan empat kursi.
“Kami bersemangat mendapatkan satu fraksi. Kalau ada empat daerah pemilihan di Kota Batu, kita harus bisa mendapatkan masing-masing dapil satu kursi,” ujar Arief Puryono, Sekretaris DPD Partai Berkarya.
Partai baru ini, kata dia, bisa meraih simpati masyarakat sesuai dengan namanya, Berkarya. Aura positif menciptakan sebuah karya akan menjadi semangat pembangunan di Kota Batu.
“UMKM Kerakyatan dan Koperasi akan kita bangkitkan lagi, begitu juga dalam pertanian kita akan mendorong perlindungan kawasan pertanian. Kota Batu jangan menjadi beton semua,” ujar Arief.
Ia menegaskan bahwa partainya ini tidak membedakan antara berbagai orde kepemimpinan nasional. Program pemerintahan yang baik akan terus didukung oleh partai yang memiliki warna kebesaran kuning ini.
Lebih lanjut Arief mengatakan tasyakuran ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah karena lolos menjadi peserta pemilu. “Kita mendapatkan nomor baik, tujuh. Dalam bahasa Jawa disebut pitu, yang boleh kita artikan pitulungan, kita berharap sampai kapan pun mendapatkan pitulungan dari Allah SWT,”ujarnya sambil mengajak seluruh masyarakat terus berkarya.
Saat ini, menurut Arief, tasyakuran ini menjadi momen untuk membuat solid mesin partai lebih baik lagi. Kepengurusan DPC sudah terbentuk, sementara Dewan Pimpinan Ranting dalam proses pembentukan.
“Saat ini ketua DPD Partai Berkarya Kota Batu, Bapak Bambang Siswohadi sedang mengikuti Rapimnas di Jakarta. Begitu selesai Rapimnas, kami menyelesaikan pembentukan Dewan Pimpinan Ranting,” ujarnya. (dan/feb)

Berita Terkait

Berita Lainnya :