PDBI Target Dua Emas PORPROV


BATU - Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Batu mulai melakukan persiapan PORPROV 2019. Langkah awal dilakukan PDBI dengan melakukan seleksi siswa SMA/SMK dan MA Kota Batu.
Moch Ronald Bernhard, anggota Bipres PDBI Kota Batu mengatakan, pihaknya tengah melakukan penjaringan di lima sekolah. Dari lima sekolah tersebut pihaknya telah mendata 75 siswa masuk daftar.
"Kami melakukan penjaringan atlet drumband untuk persiapan PORPROV, Juli nanti. Nantinya dari 75 peserta akan dipilih 22 atlet terbaik, putra dan putri," ujar Bernhard kepada Malang Post, Senin (11/2) kemarin.
Ia menjelaskan, peserta digembleng pelatihan fisik terlebih dahulu. Untuk proses seleksi khusus, atlet harus bisa memainkan alat musik seperti bass, drum atau lainnya.
"Setelah terpilih 22 atlet, mereka masuk puslatcab," imbuhnya.
Target medali dalam PORPROV, pihaknya menargetkan dua emas. Target tersebut potensi diraih dari nomor Lomba Ketepatan dan Ketahanan Berbaris (LKKB), Lomba Unjuk Gelar (LUG) dan Lomba Baris Berbaris (LBB). Tianomor itu merupakan enam nomor yang dipertandingkan.
Pihaknya juga optimis dalam Porprov mampu meraih target. Mengingat prestasi PDBI Kota Batu pernah meraih Juara Gubernur sebanyak tiga kali, yakni tahun 2000 di Surabaya, 2004 di Jember dan terkahir 2010 di Kota Malang. (eri/feb)

Berita Terkait

Berita Lainnya :