Pemkot Batu Siapkan Bonus Tanah Lima Atlet Asian Games


BATU - Pemberian tanah atau bonus seluas 600 meter persegi bagi atlet berprestasi di ajang Asian Games 2018 asal Kota Batu, bakal segera terealisasi. Jumat (17/5) , Pemkot Batu sudah mempersiapkan lahannya dan sudah dilakukan survey di aset tanah milik Pemkot Batu yang berada di Dusun Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kota Batu.
Ada tiga atlet saja yang direkomendasikan oleh Kemenpora mendapatkan rumah dan tanah karena menyumbangkan medali emas dalam ajang Asian Games, yakni Jafro Megawanto, Joni Efendi, dan Roni Pratama.
Namun karena para atlet telah mendapatkan bonus yang cukup besar. Akhirnya Pemkot Batu mengajukan tambahan dua atlet peraih perak dan perunggu, Rika Wijayanti dan Ike Wahyu Wulandari untuk mendapatkan bonus tanah juga. Wakil Wali Kota Batu, Ir. Punjul Santoso M.M menegaskan, pihaknya saat ini tengah mengajukan tambahan peraih bonus tanah dari Pemkot Batu.
"Sebenarnya yang dapat tanah adalah mereka yang meraih emas. Tapi karena bonus sudah berlimpah. Maka kami ajukan dua atlet yang juga menyumbang perak dan perunggu dalam Asian Games lalu untuk mendapatkan bonus tanah juga," ujar Punjul kepada Malang Post, Jumat (17/5) .
Ia menjelaskan, dalam pengajuan ke Kemenpora, Pemkot Batu mengajukan 600 meter persegi tanah. Sedangkan untuk pembangunan rumah dilakukan oleh Kemenpora.
Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Kota Batu, Mawardi menambahkan,  pihaknya tengah melakukan survey tanah yang akan diberikan kepada para atlet.
"Pengajuan tanah dari Pemkot  Batu sebesar 600 meter persegi sudah kami kirim. Begitu juga untuk atlet penambahan atlet yang awalnya dari tiga menjadi lima atlet," pungkasnya. (eri/aim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :