Perayaan Puncak Hari Bhayangkara, Polisi Ajak Masyarakat Lestarikan Permainan Tradisional


BATU - Tasyakuran Polres Batu pada acara puncak memperingati Hari Bhayangkara ke-73 di Lapangan Koramil Junrejo, Kota Batu Rabu (10/7) pagi tampak seru. Bagaimana tidak, mulai dari masyarakat, anggota Kepolisan Polres Batu, dan anggota TNI berbagi keseruan dan kecerian dalam berbagai lomba tradisional yang digelar.
Mulai dari lomba egrang, tarik tambang, patel lele, hingga makan krupuk digelar dalam rangkaian acara puncak Hari Bhayangkara ke-73. Digelarnya perlomabaan tradisional tersebut, menunjukkan sinergitas tak hanya dalam keamanan dan ketertiban. Tapi terlihatnya kekompakan semua elemen masyarakat yang campur jadi satu ikut meramaikan perlombaan tradisional.  Wakapolres Batu, Kompol Zein Mawardi mengatakan, berbagai rangkaian kegiatan telah dilakukan memperingati Hari Bhayangkara. Menariknya, acara puncak digelar di Koramil Junrejo dengan tujuan meningkatkan sinergitas antara Polri dan TNI.
"Untuk pelaksanaan Hari Bhayangkara di tingkat kota/kabupaten dilaksanakan di Koramil. Tujuannya untuk meningkatkan sinergitas antara dua instansi dan masyarakat," ujar Kompol Zein Mawardi kepada Malang Post, Rabu (10/7).
Selain perlombaan tradisional, Polres Batu juga memberikan penghargaan bagi anggota Polres Batu berprestasi. Penghargaan diberikan kepada enam anggota Opsnal Satreskrim Polres Batu yang berhasil menangkap pencurian kendaraan bermotor dalam waktu singkat.
Serta penghargaan kepada Kanit Reskrim Polsek Bumiaji, Ipda Widi Wijaya karena berhasil mengungkap perkara pemerasan dengan kekerasan bersama lima anggotanya. Dan penghargaan Pos Pam pelayanan terbaik kepada Polsek Junrejo.
"Untuk permainan tradisional yang kami gelar tak hanya mendekatkan diri dengan masyarakat. Tapi kami juga ingin mengembalikan permainan tradisional agar tetap lestari," paparnya.
Zein menambahkan, bakti sosial juga digelar Polres Batu dengan mengundang 73 anak yatim di Kota Batu. Pada acara tersebut, turut hdir Wakil Wali Kota Batu, Ir. Punjul Santoso M.M, Kajari Kota Batu, Sri Heny Alamsari M.H, Ketua DPRD Kota Batu, Edi Cahyo Purnomo, dan Kepala BNNK Batu, AKBP Mudawaroh. (eri/aim)

Berita Terkait