Pilih Perwoasi atau Gemu Fa Mi Re


BATU - Keseruan peringatan HUT ke-72 RI masih terlihat di sudut Kota Batu. Kecamatan Junrejo memeriahkan HUT RI dengan menggelar lomba senam untuk seluruh desa dan kelurahan satu kecamatan.
Senam yang dibuka dan diikuti Ny Wibi Punjul Santoso ini berlangsung semarak. Karena tidak hanya senam biasa, para peserta menunjukkan kreatifitasnya dengan menggunakan pakaian adat khas dan menarik.
Mereka pun menunjukkan gerakan senam penuh semangat dan energik, hingga siapa saja yang melihat menjadi kerasan menunggu hingga berakhir.  Dalam lomba ini, peserta diberikan kesempatan untuk memilih dua jenis senam, yakni Perwosi atau Gemu Fa Mi Re.
Lomba yang diselenggarakan Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Junrejo ini mendatangkan juru dari Pengurus Perwosi (Persatuan Wanita Olah Raga Seluruh Indonesia) Kota Batu dan Muspika Kecamatan Junrejo.
“Kegiatan ini kita selenggarakan sebagai salah satu rangkaian acara HUT RI yang dilaksanakan oleh PHBN Kecamatan Junrejo,” ujar Fitriana Miladewi, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Junrejo.
Lomba ini dimenangkan Kelurahan Dadaprejo, Juara dua direbut Desa Mojorejo dan juara tiga oleh Pusdik Arhanud. Sementara juara harapan pertama direbut oleh Desa Pendem, juara harapan kedua Himpaudi dan juara harapan tiga , Desa Junrejo.
Lebih lanjut Fitriana menjelaskan, sebelumnya diselenggarakan lomba bola voli, tenis meja dan yang paling seru adalah lomba menghias tumpeng dan fun cooking. Peserta lomba adalah pasangan suami istri.
Tidak hanya diikuti masyarakat, tapi juga diikuti oleh Camat beserta istri, Danramil beserta istri, Kapolsek beserta istri, Kepala Puskesmas beserta istri, Kepala UPTD Dinas Pendidikan Junrejo hingga kades dan lurah beserta istri.
“Jurinya, Ketua Penggerak PKK Kota Batu, Dewanti Rumpoko. Jadi lombanya bertambah semarak,” ujar Fitri. (dan/feb)

Berita Lainnya :