Purnama Hotel Beri Santunan 120 Anak Yatim dan Duafa


BATU - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45 Purnama Hotel Batu digelar dengan berbagi bersama ratusan anal yatim dan kaum duafa. Acara tersebut diselenggarakan tepat pada hari kelahiran salah satu pioner hotel di Kota Batu, pada Selasa (8/1) kemarin.
Wajah ceria dan bahagia tak hanya nampak pada jajaran manajemen dan karyawan Purnama Hotel. Tapi juga pada wajah ratusan anak yatim dan kaum duafa yang ada di sekitar wilayah Purnama Hotel.
Direktur Utama Purnama Hotel, Ir. Willy Suhartanto mengatakan,  perayaan HUT ke-45 Purnama Hotel digelar dengan penuh kekeluargaan dan sederhana. Namun memiliki banyak arti karena pihaknya masih bisa berbagi bersama warga sekitar yang membutuhkan.
"Indahnya kebersamaan dalam motivasi dan kontrol diri menjadi tema besar dalam perayaan ulang tahun ini bersama keluarga besar Purnama Hotel. Kali ini kami merayakan dengan berbagi bersama warga sekitar," ujar Willy kepada Malang Post, Selasa (8/1) kemarin.
Tak hanya berbagi pada momen-momen tertentu saja. Willy mengungkapkan selama setahun ini ada banyak kegiatan sosial dan edukasi yang telah dilakukan Purnama Hotel bagi warga sekitar. Salah satunya dengan mengajak anak-anak sekolah untuk melihat dan belajar ke Purnama dan menikmati beberapa fasilitas yang ada.
"Misalnya kami mengajak anak-nak sekolah melihat hotel dengan menggelar lomba mewarna. Kami juga mengedukasi bahwa hotel bukanlah tempat ekslusif," paparnya.
Terlebih sebagai Kota Wisata, lanjut dia, dengan memberikan edukasi tentang hotel dirinya ingin anak-anak sudah sejak kecil untuk sadar wisata. Sehingga mereka nanti terbuka kepada wisatawan dan memperkenalkan potensi wisata yang ada di daerahnya.  
"Apa yang kamu lakukan ini, agar saat dewasa anak-anak sudah siap dan wellcome kepada wisatawan. Konsep edukasi ini kami meniru Jogjakarta dan Bali yang masyarakatnya terbuka kepada wisatawan," bebernya.
Sementara itu, agar bisa tetap eksis dan memberikan layanan serta sarana dan prasaran ke tamu di tahun 2019. Pihaknya juga akan melakukan inovasi dengan menggaet pangsa pasar wisatawan dari Malang Raya. Untuk bangunan fisik, pihaknya akan merenovasi beberapa titik.
"Tahun 2019 ini kami ada pengembangan agro tourism seperti kebun strawberi, jeruk, serta ada satu lokasi yang mulai kembangkan untuk menuju green hotel. Di mana sampah-sampah organik di Purna Hotel akan diolah manjadi kompos. Proses itu juga akan diedukasikan kepada anak-anak," urainya.
Pada rangkaian perayaan HUT ke-45 Purnama Hotel, ada sebanyak 120 anak yatim dan duafa dari Desa Punten, Desa Sidomulyo, Desa Bulukerto, dan anak asuh Diakonia YPPII Kota Batu yang hadir, serta sekitar 170 karyawan Purnama Hotel.
Dari berbagai rangkaian acara yang digelar, baik jajaran manajemen, karyawan hingga undangan membaur menjadi satu, dan ditutup dengan pemotongan tumpeng, makan bersama diiringi hiburan musik. (eri/udi)

Berita Terkait

Berita Lainnya :