Rapat Anggota Tahunan KONI, Targetkan Posisi 4 Porprov Jatim 2019


BATU - Menjelang Porprov Jatim yang digelar Juli mendatang, KONI Kabupaten Malang menargetkan finish di posisi empat. Artinya naik satu peringkat sebelumnya dari posisi lima. Hal itu disampaikan Ketua KONI Kabupaten Malang, Imam Zuhdi dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Kabupaten Malang di Hotel Grand Pujon View, Jumat (25/1).
"Pada Porprov sebelumnya, Kabupaten Malang meraih peringkat lima. Tentunya kali ini kami targetkan bisa lebih baik atau minimal mampu mempertahankan posisi sebelumnya,” ujar Imam kepada Malang Post.
Ia menjelaskan, target tersebut sangat realistis. Karena persaingan dalam Porprov yang digelar di empat daerah sangat ketat. Kabupaten Malang sendiri, dalam ajang empat tahunan itu memiliki pesaing yang sangat ketat. Diantaranya, Sidoarjo yang sebelumnya berada di peringkat empat dan Kabupaten Gresik yang berada di bawah atau peringkat enam. Karena itu, pihaknya telah melakukan persiapan secara maksimal.
"Untuk peserta yang akan dikirim Kabupaten Malang sebanyak 327 orang. Mereka terdiri dari atlet, official, pelatih dan manajer tim yang sebelumnya telah menjalani Puslatkab mulai tahun 2017 lalu,” bebernya.
Dari jumlah peserta itu terbagi dari 49 cabor yang akan berpartisipasi dalam Porprov 2019. Pihaknya menyebutkan beberapa Cabor yang diprediksi mendulang medali antara lain selam, renang, karate, silat dan kempo.
Sementara itu, Kepala Dispora Kabupaten Malang, Choirul Fathoni sangat mengapresiasi kesiapan matang yang dilakukan oleh KONI Kabupaten Malang dalam menyambut Porprov. Ia berharap dalam ajang tersebut para atlet Kabupaten Malang bisa menunjukkan kualitas mereka agar semakin lebih baik lagi.
"Saya harap para atlet mampu menjaga konsistensi. Sehingga mampu meningkatkan prestasi. Meskipun dalam prosesnya tidak dapat dilakukan dengan instan dan dibutuhkan proses yang panjang melalui pembinaan yang konsisten di seluruh Cabor," tegasnya.
Tak hanya itu, jika nantinya para atlet mampu meraih terget pihaknya akan berupaya memberikan bonus lebih kepada para atlet. (eri/udi)

Berita Terkait

Berita Lainnya :