Ryla Preneur, Wadah Bagi Generasi Millenial


BATU - Rotary Club Distric 3420 menggelar Rotary Youth Leadership Award (Ryla) Preneur, di Transformer Center, Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji Kota Batu, Sabtu (23/2) siang. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari (22-24/2) tersebut diikuti 31 peserta dari 26 Rotary Club di distrik 3420.
District Governor Rotary 3420, I Wayan Suryawan mengatakan, kegiatan yang diikuti anak-anak muda atau generasi millenial ini untuk mempersipkan diri sebagai entrepreneur. Dengan tujuan agar anak-anak muda mampu menjadi seorang yang mandiri dan punya keberanian.
"Sesuai dengan tema rotary tahun ini 'be the inspiration' dan tema RYLA 2019 yaitu RYLA Prenuer  Follow Your Passion Be The Inspiration, kami ingin para peserta, khususnya generasi millenial mampu menjadi inspirasi bagi teman-temannya melalui berbagai materi dan kegiatan yang diikuti," ujar Wayan kepada Malang Post, kemarin.
Ia menjelaskan, dengan berbagai materi yang diberikan panitia. Diharapkan anak-anak muda nantinya mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain dan dilatih sebagai pemimpin di masa depan.
Wayan menguraikan, berbagai kegiatan yang diikuti meliputi, pengenalan tentang UMKM hingga pengenalan tentang start up business di Transformer Center. Pemilihan tempat di Transformer Center ini karena para siswa-siswinya dididik sebagai entrepreneur sejak dini. "Selain itu, kami juga memiliki program kerja sama dengan luar negeri. yakni dengan menginvestasikan anak-anak muda untuk pertukaran pemuda ke luar negeri agar lebih membuka wawasan mereka," imbuhnya.
Sementara itu, salah satu peserta, Hayu Anggraeni asal Kota Malang mengatakan, keikutsertaannya dalam Ryla Preneur karena ingin mengembangkan rasa leadhership dalam mengembangkan usaha yang telah dimilikinya. "Ikut dalam kegiatan ini karena ingin memiliki jiwa kepemimpinan yang baik, manajamen usaha, hingga membangun team work. Karena saya punya bisnis di rumah di bidang kuliner," bebernya.
Mahasiswa semester 2 Polinema ini menambahkan, selain mengembangkan jiwa entrepreneur banyak manfaat positif yang didapatkan. Mulai dari membangun relasi baru dengan teman berbagai daerah. "Intinya disini banyak yang saya dapat. Mulai dari teman baru. Yang terpenting apa yang saya dapat bisa saya manfaatkan untuk mengembangkan usaha saya," paparnya.
Dalam kegiatan tersebut turut hadir Mohan Vaswany, Owner Tolaram Foundation dan Raj Vaswany selaku sponsor utama  cara RYLA 2019, hadir juga dr. Sahul yang semuanya adalah Rotary of Singapore dan Yenni Pratiwi selaku Past President Rotary Club Malang Central (RCMC). (eri/adv/udi)

Berita Terkait

Berita Lainnya :