Segera, Open Bidding Tiga Kepala Dinas


BATU - Pertengahan bulan April ini Pemkot Batu bakal kembali menggelar seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Tiga jabatan yang akan diisi yaitu Kepala Dinas Pariwisata, Satpol PP, dan Inspektorat. Hal itu ditegaskan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batu, Siswanto.
Ia mengatakan open bidding yang akan segera kembali dibuka bertujuan agar jabatan di OPD yang masih kosong segera terisi. "Kemarin kami baru saja melantik tiga OPD yang kosong. Saat ini masih tersisa tiga kursi JPTP yang harus segera diisi agar program yang telah disusun dalam RPJMD Kota Batu Tahun 2017-2022 berjalan maksimal. Ini menjadi PR kami," ujar Siswanto kepada Malang Post, Minggu (7/4).
Mantan Kepala Diskominfo Kota Batu ini menjelaskan, open bidding akan dilaksanakan secepatnya pada bulan ini. "Rencananya kami akan buka seleksi pertengahan April. Jika molor paling lambat akhir bulan," imbuhnya. Ia menambahkan, selain seleksi JPTP pihaknya juga akan melakukan rotasi dan mutasi untuk mengisi jabatan yang baru saja ditinggalkan karena promosi sebagai kepala dinas di tiga OPD yang baru saja dilantik.
Beberapa OPD yang baru saja dilantik adalah Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) yang dijabat Mokhamad Forkan S.Pd, S.E, S.H, M.M yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Organisasi. Kemudian Mochamad Agoes Machmoedi, S.Sos yang dilantik sebagai Kepala Diskominfo yang sebelumnya menjabat Kabid Promosi Disparta dan Ririk Mashuri sebagai Kepala Dinas Sosial, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.
Sementara untuk persyaratan dalam seleksi open bidding yang akan dibuka nanti, di antaranya berstatus PNS dari Pemkot Batu atau Pemda di Provinsi Jatim. Sekurangnya menjabat eselon III, berusia maksimal 56 tahun, dan berpangkat paling rendah pembina IVa dan menjabat sekurang-kurangnya dua tahun. (eri/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :