Siswa MI Darul Ulum Kota Batu Gelar Pawai


Di Kota Batu, 350 siswa dan siswi MI Darul Ulum menggelar pawai dan slametan semut dalam rangka memperingati 1 Suro atau 1 Muharram Senin (10/9). Mereka mengelilingi sekitar Jalan Lahor, Kelurahan Pesanggrahan, Kecamatan/Kota Batu.
Dalam perayaan tahun baru Islam para siswa membawa berbagai macam tulisan yang berisi ucapan selamat tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah. Beberapa tulisan di antaranya “Selamat Tahun Baru Islam, dengan semangat tahun baru Islam semoga menambah ketaqwaan dan menjadikan ahklaqul karimah, Tingkatkan Ukhuwah keIslaman”.

Juga permainan drum band dari siswa-siswi ikut meramaikan hadrah yang ditutup dengan selamatan di Masjid Macari. Di mana masjid Macari meruakan salah satu masjid tertua di Kota Batu. Kepala MI Darul Ulum Kota Batu Ulul Azmi mengatakan, pawai yang digelar setiap tahun merupakan wujud syukur kepada Allah SWT. Tak hanya itu, perayaan tersebut sebagai edukasi selain tahun baru yang diperingati pada 1 Januari juga ada peringatan tahun baru Muharram.
"Lebih dari itu, kegiatan ini menjadi tonggak perubahan menjadi lebih baik bagi umat Islam. Bukan sekadar hijrah tempat juga, tapi  yang lebih penting pada saat ini adalah hijrah pola pikir untuk menuju tatanan kehidupan lebih baik. Selayaknya pergantian tahun baru pada umumnya," papar Azmi kepada Malang Post, Senin (10/9).(eri/ica/ary) 

Berita Lainnya :