Siswa SMP Islam, Juara Tapak Suci Nasional


BATU - Siswa SMP Islam kota Batu kembali menorehkan prestasinya ditingkat nasional dan internasional dalam ajang kejuaraan seni bela diri  Tapak Suci yang berlangsung di kota Bandung pada bulan februari lalu, adalah  Anang Boy Rosmansi sis wa kelas 8 yang berhasil merebut medali mas di kategori kelas C  38 kg dalam kejuaraan yang berlangsung selama tiga hari ini.
Dalam event  yang bertitel kejuaraan pencak silat terbuka  PPS Paku Bumi Cup tahun 2018 tingkat Nasional, ,Asia dan Eropa ini Anang Boy Rosmansi ini berhasil mengalahkan  tiga  lawannya yang berasal dari dalam dan luar neger, di kemenangan pertama dan kedua diraihnya dengan menang angka mutlak sedangkan di pertandingan ketiga Anang Boy Rosmansi yang biasa di panggil boy ini  berhasil menang WO.
Saat ditemui koran ini  Boy yang didampingi kepala SMP Islam Subandi .S.Pd dan Waka Kesiswaan Dwi Ari Vebriana S.Pd mengakui sangat senang sekali berhasil mendapatkan medali emas di kelasnya, dan dia juga  mengatakan kalau emas ini dipersembahkan untuk  sekolah dan kedua orang tuannya.
Bagi SMP Islam Kota Batu sendiri keberhasilan anak didiknya ini   merupakan puncak prestasi yang sangat membanggakan ,karena sekolah yang berada di kawasan Jalan W.R. Supratman no 6 Sisir kota Batu setiap tahunnya hanya mampu menjuarai dilevel dalam dan luar Malang.
“  kami tak akan pernah  lelah untuk mendukung siswa yang ingin berprestasi, ini semua selain untuk menyalurkan bakat siswa juga dapat mengharumkan nama sekolah ,” papar  kepala  SMP Islam kota Batu Subandi S.Pd.
Seni bela diri tapak suci di sekolah ini merupakan bagian dari salah satu ekstra kulikuler yang selalu menghasilkan piala sehingga tidak terhitung jumlahnya  piala yang ada di ruangan kepala sekolah,namun bukan hanya tapak suci saja ternyata sekolah ini juga mampu berbicara  di kegiatan yang lain seperti seni musik,  tari, band futsal dan lainya.
Sementara itu Waka Kesiswaan Dwi Ari Vebriana S.Pd mengatakan jika disekolahnya ada 13  mata pelajaran ekstrakulikuler yang adakan setelah jam pelajaran sehingga ini tidak menganggagu proses belajar mengajar dan disamping itu juga dia juga menambahkan keberhasilan anak didiknya selam ini selain dukungan dari sekolah juga metode pendekatan kepada siswamya.
Tak salah memang jika SMP Islam kota batu menjadi penghasil siswa yang berprestasi dan terbaik dkota wisata ini, bahkan beberapa sekolah menengah atas negeri  yang ada di kota Batu dan Malang untuk menerima siswa yang berpresasti dari sekolah ini tanpa melalui jalur seleksi.
“ saya berharap anak didik kami dapat mempertahankan prestasi inim dan saya juga berpesan kepada mereka agar tetap semangat dan selalu berprestasi baik di akedemi maupun non akademi,” tutur Subandi .S.Pd  (ian)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...