Stop ! Buang Sampang Sembarang Tempat


 
BATU - Dinas Lingkungan Kota Batu terus melakukan pembenahan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dengan memasang plang imbauan tidak membuang sampah sembarang tempat di 21 titik pantau Adipura. Beberapa titik itu di antaranya, sekolah, pasar, tempat wisata dan bantaran sungai Brantas.
"Pemasangan 21 unit himbauan untuk tidak membuang sampah sembarang tempat ini dipasang di titik pantau Adipura. Tujuannya agar masyarakat menjaga kebersihan lingkungan," ujar Pengawas Kebersihan DLH Kota Batu Rudi Eko Prasetyo kepada Malang Post.
Ia menjelaskan, pemasangan plang berisi imbauan tersebut juga bagian dari program Pemkot Batu agar terbebas dari sampah pada tahun 2019. Karenanya, pihaknya berharap, dengan adanya imbauan tersebut masyarakat Kota Batu tidak lagi membuang sampah sembarangan.
Terutama di aliran sungai Brantas yang mengaliri 17 kota/kabupaten di Jawa Timur. Dari 30 plang, hingga kemarin sudah terpasang 21 titik. Sedangkan untuk sisanya, pemasamgan masih menunggu jadwal.
Disisi lain, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pemerintah Desa Pandanrejo untuk pemeliharaan Jembatan Kali Lanang yang saat ini warnanya sudah memudar. 
"Untuk pemeliharaan atau pengecatan Jembatan Kali Lanang, kami akan bekerja sama dengan pihak Desa Pandanrejo agar dipercantik dan memilki nilai estetis bagi pengendara yang melewati jembatan tersebut," ungkapnya. (eri/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :