Tambah Komputer, Desain Ulang Ruang Pelayanan


BATU - Meningkatkan pelayanan kepada warga, kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil memanfaatkan hari libur selama untuk membongkar total ruang pelayanannya. Ruang pelayanan lama dibongkar, termasuk tiga ruangan kepala bidang, Sabtu (27/8).
Ruangan ini dibongkar kemudian diganti menjadi tempat tunggu pelayanan. Jika sebelumnya hanya dua deret kursi memanjang, dengan desain baru bisa untuk lima deret kursi memanjang. Artinya, ruang tunggu di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ini akan bertambah banyak.
"Kami memanfaatkan dua hari libur (Sabtu dan Minggu) untuk mengubah ruangan. Seluruhnya bongkar total. Penganggarannya ada di Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD), kami hanya melakukan penataan saja," ujar Maulidiono, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batu.
Semua ini, menurut Maulidioni dilakukan agar masyarakat yang mengurus kebutuhan kependudukan lebih nyaman. Jumlah loket akan bertambah tiga dari sebelumnya 10 loket.
Untuk mempercepat pelayanan, dalam perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P-APBD) 2017 beberapa waktu lalu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil mendapatkan tambahan dana pembelian komputer dan printer.
"Saya lupa berapa besarannya.Kami lakukan pengadaan satu buah printer dan lima  komputer untuk mempercepat pelayanan E-KTP," ujar Maulidiono. (dan/feb)

Berita Terkait

Berita Lainnya :