Warga Keluhkan Pompa Air Rusak


BATU - Tiga fasilitas publik milik Pemkot Batu, Stadion Brantas, GOR Gajah Mada dan Hutan Kota Bondas belum dialiri air hingga Selasa (16/7) . Penyebabnya karena kerusakan pompa air di Hutan Kota Bondas tak kunjung diperbaiki.
Akibatnya dikeluhkan warga yang menggunakan fasilitas tersebut. Salah satunya pemain Persikoba Rahmad Arif. Ia kecewa rumput Stadion Brantas mengering yang tak disiram lantaran tak ada air.
Dia mengatakan, keringnya rumput di Stadion Brantas menjadi kendala bagi tim Persikoba Batu dalam menghadapi Liga 3 yang akan bergulir 2 Agustus nanti. Karena itu pihaknya berharap instansi terkait segera mengatasi masalah tersebut.
"Keringnya rumput menjadi masalah dalam persiapan tim. Tak hanya rumput yang kering, tapi juga berimbas pada tekstur tanah yang keras. Itu membuat pemain mudah cedera," ungkap Arif kepada Malang Post, Selasa (16/7).
Selain Liga 3 akan bergulir, pada Jumat (19/7) mendatang Persikoba akan mengadakan uji coba dengan Tim PON Jatim. Sedangkan pada Sabtu (20/7) juga akan melakukan uji coba melawan Blitar Poetra di Stadioan Brantas.
Keringnya rumput stadion juga disesalkan  Official Tim Persikoba Gunawan. Ia berharap segera ada penanganan yang serius dari pihak terkait. Karena menurutnya Stadion Brantas salah satu ikon Kota Batu.
"Keringnya rumput berpengaruh pada persiapan tim dalam Liga 3. Kemungkinan besar dalam pertandingan home Persikoba harus mencari lapangan alternatif jika kondisi memang tidak memungkinkan," urainya.
Sementara itu, warga Sisir juga menyesalkan air yang belum mengalir di Hutan Kota Bondas. Bambang, salah satu warga mengungkapkan kamar mandi di taman itu tak ada air. "Harusnya fasilitas umum seperti air kamar mandi Taman Bondas ini segera diperbaiki. Karena sebagai destinasi pariwisata, Kota Batu harus memberikan pelayanan prima," harapnya. (eri/van) 

Berita Terkait