Yuni Shara Pimpin Upacara


BATU - Bisa dibayangkan bagaimana bila anak TK dan PAUD menggelar upacara bendera. Namanya anak kecil, masih saja ada anak-anak yang enggan berdiri tegak ditengah barisan upacara.
Ada yang berjalan, ke sana kemari atau bergulung-gulung semaunya sendiri. Namun hanya beberapa anak saja yang seperti itu, sebagian besar para siswa TK dan PAUD ini berbaris tegak dan rapi.
Bahkan, para petugas upacaranya bisa membawakan tugasnya masing-masing dengan baik. Termasuk saat mereka harus membacakan pembukaan UUD 1945 atau pun teks Proklamasi.
Lebih istimewa lagi, Pembina Upacara dalam upacara bendera ini adalah artis Yuni Shara. Penyanyi yang terkenal lewat hits lagunya ‘Hilang Permataku’ ini menggunakan pakaian pejuang warna coklat seperti yang digunakan para pejuang saat zaman kemerdekaan.
Begitu juga dengan para peserta upacara, mereka menggunakan pakaian serba coklat khas para pejuang. Hanya para petugas upacara saja yang menggunakan pakaian serba putih.
“Terima kasih untuk anak-anak, orang tua dan ibu guru yang sudah sangat sabar membimbing anak-anak. Hari ini adalah saat yang sangat membahagiakan, saya sangat bangga hari ini,” ujar penyanyi asli Kota Batu ini.
Yuni berpesan kepada anak-anak, jangan pernah berhenti bermimpi, karena batasan mimpi adalah langit. Ia berpesan agar anak-anak terus berusaha untuk mewujudkan mimpinya tersebut.
Ia meminta kepada anak-anak agar terus bermain, dan memulai berkarya dengan hal-hal yang kecil. “Selamat untuk Raras (putri Ny Dewanti Rumpoko), mayoret kita yang hari ini jadi pemimpin upacara. Dulu Bunda juga seorang mayoret,” ujar Yuni.
Apresiasi yang sama juga ditunjukkan Dewanti Rumpoko, Ketua Penggerak PKK Kota Batu. Ia mengatakan baru kali ini ia melihat upacara bendera yang dilakukan oleh anak-anak TK dan PAUD.
''Luar biasa, semua petugasnya anak-anak usia lima tahun ke bawah. Di usia dini seperti ini mereka bisa mengadakan upacara, mudah-mudahan menjadi anak yang pintar tidak hanya secara kognitif,” ujar Dewanti sembari berharap tahun depan ada kegiatan yang sama lagi.
Upacara ini diselenggarakan oleh TK dan PAUD Cahaya Permata Abadi. Seluruh peserta upacara dan petugas upacara adalah para siswa. TK dan PAUD ini adalah milik Yuni Shara.
“Tujuan kita adalah untuk meningkatkan rasa nasionalisme kepada anak didik kita sejak dini, sekaligus melatih keberanian mereka,” ujar Anggun Abadiani, Kepala TK Cahaya Permata Abadi. (dan/feb)

Berita Terkait

Berita Lainnya :