Dewan Keluhkan Pasar Batu Kumuh dan Bau


BATU - Pasar Besar Kota Batu menjadi pusat perekonomian masyarakat Kota Batu ternyata belum mampu dimaksimalkan dengan baik. Pasar yang berada di kota wista ini masih kumuh dan  banyak warga yang memanfaatkan untuk membangun rumah semi permanen.
Hal itu terungkap saat sidak anggota  dewan bersama Diskumdag dan Dinas Ketahanan Pangan Kota Batu, Jumat (17/5) .
Dari luas pasar sekitar 5 hektar, ada beberapa kios yang berada di bagian belakang pasar. Yakni sebelah selatan pasar tidak dimanfaatkan dengan baik. Bahkan sebagian menjadi pembuangan tempat sampah oleh pedagang. Membuat bagian belakang pasar nampak kumuh dan bau.

Sebelum Lebaran, Insentif 1.116 Guru Honorer Cair


BATU - Dinas Pendidikan Kota Batu memastikan insentif guru tidak tetap (GTT) dan guru honorer di Kota Batu bisa dicairkan sebelum Lebaran. Totalnya ada 1.116 orang jenjang TK/RA, SD/MI, SMP/MTS, SMA/K/MA bakal menerima insensif selama lima bulan. Terhitung sejak bulan Januari hingga Mei ini.
Kabid Tenaga Pendidik dan Kependidikan Dinas Pendidikan Kota Batu, Abdul Rais mengatakan, pencairan insentif guru honorer masih dalam proses. Diakuinya ada keterlambatan pemberian intensif sejak lima bulan ini, karena adanya perbaikan pendataan.

Kucurkan CSR, JTP Lebarkan Simpang Empat Dewi Sartika


BATU – Mengantisipasi kemacetan yang sering terjadi di simpang empat Jalan Dewi Sartika Atas Kota Batu, Pemkot Batu melakukan pelebaran jalan pada setiap sisinya. Pelebaran dengan mengepras tiap sisi jalan dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu mulai Jumat (17/5) .
Kepala Bidang Bina Marga di DPUPR Kota Batu, Alfi Nurhidayat mengatakan, pelebaran di simpang empat Dewi Sartika merupakan CSR Laskar Foundation JTP Group. Sementara untuk Bina Marga sebagai dinas yang merekomendasikan teknis pelebaran dan melakukan pengaspalan.

Berita Terkait

Berita Lainnya :