130 Pegolf Beradu Jago dan Strategi

 
MALANG – Hari ini, sebanyak 130 pegolf dari seluruh Indonesia akan beradu strategi untuk menjadi yang terbaik, termasuk hole in one yang berhadiah satu mobil Avanza. Mereka akan turun dalam Merah Putih Golf Turnament yang digelar Divisi II Kostrad bekerjasama dengan Lanud Abdulrachman Saleh dan di dukung Malang Post, di lapangan golf Abdulrachman Saleh.
Panitia membuka empat hole in one. Hole in one pertama di hole 3, hadiah untuk peserta yang berhasil Rp 50 juta. Hole in one ke 2 digelar di hole 11 dengan hadiah Rp 50 juta. Hole in one ketiga digelar di hole 16 dengan total hadiah Rp 100 juta.
”Hadiah mobil  hol in one digelar di hole 7. Jika ada peserta yang berhasil, dia berhak membawa pulang mobil,’’ kata bendahara Merah Putih Golf Turnament, Yusron Virmanza kepada Malang Post, kemarin.
Selain hadiah untuk hole in one, panitia juga menyediakan hadiah untuk peserta dengan sistem lucky draw. Tidak sebesar Hole In One. Namun hadiah untuk lucky draw juga sangat menggiurkan. Yaitu sebuah sepeda motor.
Peserta dapat membawa pulang motor jika mereka dapat menaklukkan tantangan pada turnament. Ada furniture dan elektronik, yang bisa dibawa pulang peserta, dengan sistem lucky draw ini. 
Hari ini (kemarin, red) gladi bersih. Hadiah-hadiah semuanya sudah lengkap, dan sudah dipajang di area turnamen. Yusron menyebutkan turnamen golf yang memperebutkan piala Panglima Divisi II Kostrad ini betul-betul berbeda dengan turnamen golf pada umumnya.
Selain grand prize yang disediakan adalah sebuah mobil, pembukaan turnament nanti seluruh peserta juga akan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Lagu kebangsaan ini akan dinyanyikan di acara pembukaan.
"Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya nanti disusul dengan menerbangkan balon. Balon yang diterbangkan sesuai tema, yaitu merah putih," tambah Yusron.
Hadir pula pegolf bintang tamu, yaitu Ontoseno Subagio, yang merupakan golfer Jakarta, dan pengurus klub Golf Jakarta, Cadangan Golf. Dia akan bermain di beberapa hole untuk memeriahkan pertandingan. Seluruh peserta golf akan menyelesaikan lomba di 18 hole. Mereka akan bertanding sekitar empat jam.
"Dari 18 hole tersebut, empat hole untuk kategori hole in one. Dimana dia kategori ini golfer yang berhasil memasukkan bola bisa pulang membawa hadiah," tambahnya.
Selain hadiah-hadiah menarik, peserta juga akan dihibur band lokal. Peserta pun boleh menyumbangkan lagu.
"Nah ini yang mungkin betul-betul tidak ada di turnament golf lainnya. Pada turnamen ini, nanti juga ada hadiah untuk kostum terbaik," kata Yusron.
Untuk kostum terbaik grup ada hadiah door prize. Sedangkan kostum terbaik perorangan, pemenang diberi tropi.
"Seluruh peserta menggunakan kostum merah putih. Tapi mereka harus bisa menyesuaikan. Mulai topi, sepatu, kacamata atau aksesoris lainnya. Kostum terbaik mendapatkan hadiah, ada juri yang menilai," tambahnya.
Lantaran itulah, Yusron pun meminta para golfer atau para peserta betul-betul memperhatikan kostumnya.
"Besok (hari ini) turnament dibuka langsung oleh Panglima Divisi II Kosrad didampingi oleh Danlanud Abd Saleh," tandasnya.(ira/aim)

Berita Lainnya :