Abah Anton: Kobarkan Semangat Nasionalisme

 
MALANG – Semangat nasionalisme dan kebersamaan harus terus dikobarkan dan diperkuat untuk menjaga dan merawat keutuhan NKRI. Banyak cara untuk mengobarkan semangat itu, salah satunya dengan mengisi peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI dengan kegiatan-kegiatan yang membangkitkan jiwa nasionalisme dan kebersamaan.
Semangat itulah yang tergambar dalam banyaknya jalan sehat dan karnaval budaya yang digelar masyarakat Kota Malang, Minggu (20/8) kemarin. Wali Kota Malang H. Moch Anton pun ikut turun bersama masyarakat dalam kegiatan jalan sehat.Kemarin pagi, ketua DPC PKB Kota Malang itu memberangkatkan jalan sehat di beberapa tempat, yakni di RT 09 RW 02 Kelurahan Bumiayu dan di RW 03 Jalan Kolonel Sugiono Gang V, Kelurahan Mergosono dan di kawasan Kelurahan Bakalan Krajan.
“Melalui kegiatan-kegiatan di peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan ini, mari kita terus kobarkan semangat nasionalisme, kebersamaan dan gotong royong di tengah masyarakat kita. Salah satunya melalui jalan sehat bersama ini, semua warga keluar dan bersama-sama kumpul untuk berolahraga sambil bersilaturahmi antar warga,” kata Wali Kota Malang H. Moch Anton, usai memberangkatkan jalan sehat warga RW 03 Kelurahan Mergono, kemarin.
Dijelaskannya, sebagai generasi penerus bangsa, mengisi kemerdekaan yang telah direbut para pejuang dan pahlawan  bangsa dari penjajah, dengan belajar dan bekerja yang terbaik untuk bangsa ini.Serta terlibat bersama dalam membangun bangsa, khususnya Kota Malang. Dengan membangun sinergitas bersama, pembangunan di Kota Malang akan dapat berjalan dengan baik.
"Kewajiban kita semua sebagai generasi penerus adalah meneruskan perjuangan para pahlawan dengan cara mengisi kemerdekaan dengan ikut serta dalam pembangunan," terangnya.
Selain memberangkatkan peserta jalan sehat, Abah Anton, sapaan akrab H. Moch Anton juga ikut membagikan doorprize utama kepada warga yang beruntung, setelah dilakukan pengundian. Tidak hanya hadiah berupa barang-barang elektronik, orang nomer satu di Pemkot Malang itu, juga memberikan hadiah untuk menghibur semua peserta jalan sehat dengan suara emasnya.
“Semua warga berkumpul, saling silaturahim merajut kebersamaan untuk pembangunan Kota Malang yang lebih baik,” tambahnya. (aim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :