Ajak Anak Yatim dan Dhuafa di Yayasan Al-Kahfi Buka Bersama


MALANG - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, selaku pengelola jaringan ritel minimarket Alfamart bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) membagikan 3.200 paket hidangan buka puasa untuk anak yatim dan dhuafa di seluruh tanah air. Di Kota Malang, Alfamart memberikan santunan ke Yayasan Al-Kahfi, Senin (20/5).
Bantuan yang diberikan kepada 127 anak yatim-piatu dan dhuafa tersebut memberikan warna tersendiri bagi mereka di bulan penuh berkah ini. Sebelum berbuka puasa, kegiatan yang bertajuk Ramadan Berbagi ini dibuka dengan lantunan ayat suci Al Quran.
Regional Manager Corcom PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Cabang Malang, M. Faruq Asrori, mengatakan Ramadan Berbagi dilaksanakan di 32 cabang Alfamart di seluruh Indonesia dengan mengajak berbuka puasa bersama dan diberikan santunan.
"Di bulan Ramadan yang penuh berkah ini kami ingin berbagi kepada adek-adek yang membutuhkan. Kerja sama dengan Lazisnu ini selain Ramadan Berbagi juga sebelumnya kami mengadakan sunatan massal di Tumpang tiga bulan lalu dan membangun MCK di Pasar Wlingi Blitar," kata Faruq.
Terselenggaranya Ramadan Berbagi di Yayasan Al-Kahfi juga tak lepas dari peran serta konsumen loyal Alfamart yang telah memberikan donasi berupa kembalian receh selama berbelanja. Salah satu donasi tersebut disalurkan kepada mereka yang membutuhkan, tak terkecuali di bulan suci ini.
"Terima kasih kepada pelanggan setia kami yang bersedia donasi dengan uang receh kembaliannya, sehingga uang tersebut bisa diwujudkan dengan kegiatan seperti ini," tegas alumnus Fakultas Hukum Universitas Jember ini.
Lebih lanjut, Faruq berharap, apa yang diberikan mampu memberi kebahagiaan serta Alfamart bisa terus berbagi di tahun-tahun mendatang.
Sementara itu, Ketua Kantor Perwakilan Klojen-Polehan Yayasan Al Kahfi Malang, Dia Ferliawati, mengucapkan terima kasih karena Alfamart sudah membantu tiap tahunnya dan anak-anak merasa senang.
"Semoga Alfamart terus lancar supaya ke depan bisa bersama-sama buka di sini dengan anak yatim-piatu dan dhuafa," terangnya.
Dikatakan, bantuan dari Alfamart juga bermanfaat untuk pendidikan mereka karena ada bingkisan yang berupa alat tulis. Tentu hal ini menjadi motivasi untuk anak-anak mengukir berprestasi. (lin/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :