AKBP Hoiruddin Calon Besan Kepala BNN Kalsel



MALANG – Kapolres Makota, AKBP Hoiruddin Hasibuan tengah berbahagia. Usai lulus ujian doktoralnya, kali ini Hoiruddin meluluskan putrinya, dr Putri Mulya Bella Grania Hasibuan untuk menuju pelaminan.
Minggu (17/9)  tadi malam, keluarga Kapolres menerima rombongan pelamar sekaligus calon keluarga besannya, yakni Brigjen Marsauli Siregar, Kepala BNN Kalsel dan putra, Ipda Tio Tondi Siregar. Dalam seremoni lamaran, Marsauli mengaku datang untuk melamar Putri sebagai calon menantunya.
“Tujuan kami datang, bahwa Ipda Tio Tondi Siregar, cukup lama kenal dengan Putri Mulya Bella Grania Hasibuan. Atas takdir ilahi, Tio jatuh hati kepada Putri. Niat kami tulus, mengantar Tio untuk melamar Putri, mudah-mudahan meridhoi dengan keberanian meminang berbekal amanah Rasul,” kata Marsauli, saat menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan rombongan keluarga.
Dia juga berharap, bisa mempererat tali silaturahmi dengan Hoirudin dan keluarga. Karena, Marsauli dan Hoirudin pernah sama-sama berjuang dan bertugas ketika masih muda, di tanah Papua 20 tahun lalu. Sementara itu, Hoirudin menjawab lamaran dari Marsauli dengan memanggil putrinya di ruang lamaran.
“Putri apakah bersedia dilamar oleh Tio? Karena, kalau Putri bersedia, papa tentu mendukung,” ungkap Hoiruddin, sembari menahan tangis.
Putri, yang juga alumnus Fakultas Kedokteran UB, menjawab bahwa dia bersedia menerima lamaran Tio. Ny Hoiruddin dan Ny Marsauli pun berdiri, meminta kedua calon tunangan untuk berdiri di tengah.
Ny Hoiruddin, memasangkan cincin pertunangan di jari manis kiri dari calon menantunya. Sementara, Ny Marsauli memakaikan cincin di jari manis kiri Putri. Tio dan Putri resmi bertunangan. Putri memiliki dua kesan mendalam terhadap tunangannya. Alumnus Pondok Modern Gontor Putri Ngawi tersebut menganggap Tio sebagai surganya.
“Dia setia dan akan jadi surga saya, Insya Allah,” ungkap Putri. Sementara, Tio yang saat ini jadi perwira polisi di KP3 Tanjung Perak Surabaya menganggap, Putri sebagai pasangan yang perhatian. Dia menganggap Putri adalah sosok yang memperhatikan hal kecil dan detail, serta selalu ada untuknya, di saat senang ataupun sedih.
Para pejabat utama Polres Makota, para Kapolsek, Forpimda plus, kalangan akademisi kampus serta pengusaha, hadir untuk memberi selamat atas lamaran putri dari Kapolres Makota. Rektor UB, Prof M Bisri, menyampaikan doa agar pasangan Tio dan Putri, diridhoi dan pada saat pernikahan nanti, menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah warohmah.(fin/aim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :