Akun FB Palsu Walikota Malang, Minta Bantuan Santunan


MALANG - Wali Kota Malang Sutiaji tiba-tiba meminta bantuan dana pada warga. Dengan cara memberikan pesan bagi siapapun yang menjadi teman dalam akun facebooknya. Alasannya akan menggelar santunan kepada anak yatim.
Akan tetapi, akun tersebut bukanlah akun pribadi asli dari Sutiaji alias palsu. Hal ini ditegaskan Wali Kota Malang Sutiaji.   Dijelaskannya, ada oknum tidak bertanggung jawab mengatasnamakan akun (Wali kota) Sutiaji untuk menggali dana dana sosial ke warga (publik). Seperti terpotret dalam obrolan FB tersebut  (oknum) wali kota menginformasikan kegiatan santunan kepada anak yatim.
"Modus modus seperti ini sering kita temui, dan cenderung masih saja ada yang terperdaya. Untung saja ada informasi yang mengalir dan konfirmasi ke saya. Sehingga dapat saya tegaskan itu akun palsu. Jangan dipercayai dan jangan segan serta takut untuk melaporkan", tegas Sutiaji.
Pada FB yg menggunakan foto Wali Kota Malang Sutiaji ini terekam jejak obrolan mengandung modus. Ditegaskan Sutiaji, akun tersebut palsu. Dia meyakinkan dirinya tidak pernah melakukan hal tersebut.
"Nalar dan logikanya dimana. Mana mungkin wali kota minta minta begitu. Waspada saja jangan sampai terkecoh," jelasnya.
Meski ada dugaan pelanggaran UU ITE, Sutiaji mengaku belum akan melakukan tindakam hukum. Ia hanya mengingatkan warga jangan mempercayai akun yang tidak terverifikasi tersebut. (ica/aim)

Berita Terkait