Anton Dilarikan ke Rumah Sakit


 
MALANG - Kondisi kesehatan Wali Kota Malang (non aktif), H Moch Anton menurun sejak ditahan KPK 27 Maret lalu. Calon wali kota Malang itu kemarin dilarikan ke rumah sakit di Jakarta. 
Sempat beredar kabar, Anton menjalani perawatan di RSCM setelah beberapa waktu sakit dalam tahanan KPK. Namun sampai berita ini diturunkan belum ada penjelasan resmi tempat Anton dirawat.
”Kabar dari Jakarta hari ini dirujuk ke rumah sakit. Tapi saya tidak tahu rumah sakitnya apa,’’ kata Ketua Tim Sukses pasangan ASIK (Anton-Samsul Idola Kita), Arif Wahyudi. 
Arif menjelaskan sejak awal ditahan KPK, kondisi Abah Anton, sapaan akrab H Moch anton sebetulnya kurang sehat. Namun demikian, ketua PKB Kota Malang itu lebih memilih kooperatif dengan KPK.  
”Sejak awal sudah sakit. Kondisinya terus menurun. Selasa (10/4) lalu sempat dibawa ke rumah sakit, lalu kembali, dan hari ini dibawa ke rumah sakit lagi,’’ tambahnya. 
Lebih lanjut Anton mengatakan, Anton menderita hernia sejak lama. Hanya saja ia tak pernah menunjukkan diri sedang sakit. 
”Waktu KPK datang ke rumah Abah Anton terakhir, dan beliaunya tidak ada, itu karena dia ke dokter untuk konsultasi penyakit hernia yang dialaminya. Sebenarnya Abah Anton harus menjalani operasi namun tertunda karena diperiksa KPK,” jelasnya. 
Hingga tadi malam, Arif masih menunggu kabar tentang kondisi kesehatan Anton.
”Kami mohon doa warga. Semoga Abah Anton kuat menjalani masalah yang ada, dan beliau selalu diberi kesehatan,’’ pinta mantan wakil ketua DPRD Kota Malang ini. 
Sementara itu Hamka SH mengaku tak tahu menahu kondisi terkini Anton. Itu karena dia tak lagi menjadi penasihat hukum. Dihubungi Malang Post tadi malam, Hamka mengatakan hanya sekali saja mendampingi Anton saat pemeriksaan di gedung KPK. Namun setelah ditahan, Hamka tak lagi menjadi kuasa hukum. 
”Saya sudah tak mendampingi Abah Anton. Saya dan tim sekarang mendampingi 14 anggota DPRD Kota Malang yang juga sudah ditetapkan tersangka,’’ katanya.
Kendati demikian, Hamka sempat mendapat kabar bahwa Anton akan operasi hernia.
”Selasa lalu saya ke KPK mendampingi salah satu klien.Saat itu ada kabar beliau akan masuk rumah sakit untuk operasi hernia,’’ katanya. (ira/van)

Berita Terkait

Berita Lainnya :