ASN Eselon IV Harus Jadi Inisiator dan Motivator


MALANG - Sebanyak 30 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Malang mengikuti Diklat Kepemimpinan Tingkat IV angkatan 32 tahun 2019, Rabu (17/7).
Kegiatan dibuka Wali Kota Malang, Sutiaji. Dalam kesempatan itu, Sutiaji meminta kepada para peserta, yakni eselon IVa dan IVb berinovasi untuk meningkatkan pelayanan masyarakat.
"Diharapkan ke depan saudara-saudara mampu berperan menjadi inisiator sekaligus motivator guna terbangunnya satu sistem kerja yang profesional dalam lingkup unit kerjanya masing-masing," ujar Sutiaji di sela-sela acara yang dilaksanakan di Hotel Tidar itu.
Dengan adanya inovasi, Sutiaji meyakini apapun kelemahan, kekurangan atau keterbatasan lain yang dihadapi dapat diatasi.
"Bersamaan dengan itu, kekuatan dan potensi yang ada mampu dimaksimalkan perannya dalam mendukung tugas organisasi," ujar dia.
Sementara itu, Kepala Bidang Diklat Teknis Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Jawa Timur, Nawang Ardiani memberikan dukungan kepada peserta diklat. "Selamat dan sukses bagi para pejabat eselon IV yang telah terpilih untuk mengikuti diklat," kata dia.
Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga berterima kasih kepada jajaran Pemkot Malang yang mengadakan diklat tersebut. "Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Malang yang telah menjadikan BPSDM Jawa Timur sebagai mitra dalam Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan 31 Tahun 2019," tandas dia.(tea/aim)

Berita Terkait