Bagi Takjil, Semangat Bikin Kue Sendiri


MALANG - Putri Kartini Malang Post 2019 menyapa pengguna jalan di sekitar Museum Brawijaya, dan Stasiun Malang, pada Sabtu (18/5). Semangat mereka terlihat tak hanya dengan turun langsung ke jalan, tapi juga dalam menyiapkan aneka kue yang dibagikan. Ada yang memasak pudding, tahu bakso dan lainnya.
Seperti Sefia, Putkar Best Catwalk yang secara khusus memasak tahu bakso. Maklum saja, ia adalah siswa Jurusan Tata Boga di SMKN 7 Malang. Tak mau kalah, Freya Anastasia juga membawa pudding yang biasa dijual di rumahnya.
“Ini pudding buatan keluarga saya, sengaja dibuat khusus untuk program bagi tajil Putkar Malang Post 2019,” ungkap gadis berparas cantik ini.
Takjil Kuy (Ta’kuy) adalah program perdana mereka setelah dinobatkan menjadi Putri Kartini Malang Post 2019. Karena itulah, mereka terlihat bersemangat menyukseskannya. Meski sore kemarin suasana jalan raya penuh lalu-lalang kendaraan, tidak menyurutkan antusiasme dari para peserta. Mereka tetap menampilkan senyuman penuh keyakinan, ketika memberikan jajanan takjil kepada masyarakat. Kegiatan ini menunjukkan bahwa Putri Kartini mempunyai kepedulian terhadap masyarakat.

"Kami mengadakan acara bagi-bagi takjil ini, supaya bisa berbagi dengan sesama dan menumbuhkan rasa peduli kita terhadap masyarakat secara luas," jelas Freya yang juga ketua pelaksana Ta'kuy.
Melalui kegiatan ini, ia berharap supaya kader-kader dari Putri Kartini 2019 lebih dikenal di kalangan masyarakat. Serta bisa berbaur dengan berbagai lapisan masyarakat yang ada di Malang Raya.
"Tentunya, supaya Putri Kartini 2019 lebih dikenal masyarakat dong. Kami ingin dikenal sebagai putri-putri yang berjiwa sosial tinggi," ungkapnya sembari tersenyum.

Acara bagi-bagi takjil ini, juga disambut antusias oleh berbagai lapisan masyarakat disana. Bahkan, beberapa masyarakat tampak berkerumun untuk meminta jajanan yang dibawakan oleh para finalis Putri Kartini 2019. Raut wajah sumringah dari masyarakat terus terpancar, sambil menerima jajanan takjil. Salah satunya pengemudi ojek online, Rakmat Bachtiar. Mengaku bergembira dengan adanya kegiatan tersebut. Ia merasa terbantu, atas pemberian yang dilakukan oleh Putri Kartini 2019.

"Kegiatan ini cukup bagus. Tentunya bisa sangat membantu bagi orang yang kurang mampu. Top wes," terangnya. (gz/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :