Berbagi Takjil Dengan Dhuafa dan Tukang Parkir


MALANG - Seluruh masjid di Kota Malang tak pernah berhenti berbagi berkah pada bulan Ramadan ini. Seperti yang dilakukan Masjid Besar Quba, yang terletak di kawasan Simpang Ijen, Kota Malang. Selain warga dan musafir, masjid tersebut juga membagikan takjil dan buka puasa gratis kepada para dhuafa dan tukang parkir yang ada di sekitar masjid.
Takmir Masjid Besar Quba, Nur mengungkapkan, setiap harinya, pihaknya menyediakan sebanyak 150 hingga 200 porsi untuk buka puasa. "Ada nasi kotak, kue basah, kurma, minuman dan lainnya," terang dia.
Lebih lanjut, Nur mengungkapkan, setiap hari, untuk buka puasa, ia mendapatkan sumbangan dari warga dan jamaah. "Selain itu, ada juga dari rumah makan, perbankan dan perusahaan," jelas dia.
Setiap harinya, seluruh warga dan jamaah berkumpul di Masjid Quba untuk mengikuti buka puasa. Tak sedikit, kaum dhuafa dan tukang parkir yang ada di sekitar lokasi juga kebagian. "Musafir juga berkumpul disini. Setiap tahun, jumlah orang yang ikut buka puasa di masjid ini terus bertambah. Kadang, sampai ada yang tak kebagian," papar dia.
Salah satu warga, Indarti Retno Fitria mengatakan, ini merupakan kali pertama berbuka puasa di masjid. "Soalnya, barusan habis ada urusan, mau pulang keburu buka puasa, jadi mampir dulu," ujar perempuan yang mengajak tiga orang temannya itu.
Perempuan yang disapa Retno tersebut menambahkan, dirinya lebih memilih berbuka puasa di masjid ketimbang di cafe. "Suasana Ramadan lebih terasa dan ibadah jadi lebih khusyu’," tandas dia. (tea/udi)

Berita Terkait

Berita Lainnya :