Bikin Haru, Danrem Dorong Motor Korban Laka

 
MALANG - Danrem 083/Baladhika Jaya Kol Inf Bangun Nawoko memberi contoh peduli dan berempati kepada sesama. Perwira menengah dengan tiga melati di pundak itu seorang diri turun tangan membantu pengendara yang mengalami kecelakaan.
Kejadiannya saat Bangun sedang melintas Jalan Panji Suroso, Minggu  sore (11/3) lalu.  Ia tiba-tiba  melihat sepasang suami istri yang mengendarai motor bernopol P 4703 SS terjatuh di jalan.
Tak banyak pertimbangan, pemegang tongkat komando di Korem 083/Baladhika Jaya itu langsung turun dari mobil. Bangun langsung menolong korban lalu mendorong motor yang jatuh ke tepi jalan. Padahal saat itu ia mengenakan seragam dinas lengkap dengan pangkatnya.
Warga yang mengetahui kejadian itu langsung terkagum-kagum. “Joss Pak,” ucap salah seorang pengendara yang melihat tindakan peduli Danrem. Sebab mereka melihat seorang komandan yang spontan membantu warga tanpa menunggu warga lain.
“Itu tindakan spontan. Saya langsung keluar (dari mobil) ketika melihat kejadian itu,”  ucap Bangun saat dikonfirmasi tentang kejadian tersebut.

Danrem yang pernah bertugas di Operasi Pamtas RI-Malaysia tahun 2010 ini  menjelaskan  soal kejadian tersebut.  Saat berkendaraan, pengendara tampak tak dapat menguasai kendaraannya sendiri. Oleng kemudian terjatuh di pinggir jalan. Saat terjatuh itulah Bangun langsung bereaksi.  
Ia harus mendorong motor korban kecelekaan (laka) karena si pengendara sempat sulit memindahkan motornya yang jatuh. Apalagi pengendara lain yang melintas jalan tersebut hanya berlalu begitu saja.
“Beruntung saat terjatuh, kendaraan ini mengarah kebahu jalan sehingga tidak mengganggu lalu lintas dan tidak membahayakan  pengendaranya sendiri,” kata Bangun.
Ungkapan terimakasih langsung terucap tulus dari suami istri tersebut yang merasa terharu melihat seorang prajurit dengan seragam dinas lengkap rela menolong mereka. (ica/van)

Berita Terkait

Berita Lainnya :