Bonus Emas Porprov Bakal Naik


MALANG – KONI Kota Malang mantap memasang target untuk mempertahankan posisi kedua dalam Porprov VI Jatim di Lamongan, Gresik, Bojonegoro dan Tuban pada Juli mendatang. Berbagai cara dilakukan untuk memompa semangat atlet untuk berprestasi, salah satunya penambahan bonus bagi atlet yang dapat meraih medali emas pada Porprov VI Jatim mendatang.
Ketua Umum KONI Kota Malang H. Eddy Wahyono memastikan kenaikan bonus bagi atlet peraih medali emas Porprov VI Jatim pada Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program tahun 2019 di Hotel Trio 2, Kamis (20/2) kemarin, di hadapan para pengurus cabang olahraga anggota KONI Kota Malang.
“Bonus emas bagi atlet Porprov VI Jatim asal Kota Malang akan kita apresiasi lebih dari Porprov V Jatim di Banyuwangi. Untuk semakin menambah semangat atlet berjuang mengharumkan nama Kota Malang,” kata Eddy Wahyono.
Menurutnya, meski anggaran KONI Kota Malang minim tetapi tetap  optimis bakal bersinar di Porprov VI Jatim. Semangat para atlet tidak bakal luntur untuk mempersembahkan prestasi yang terbaik untuk Kota Malang.
” Jangan pernah hilang semangat sedikit pun untuk Kota Malang, meski minim anggaran. Harus tetap semangat dalam berlatih untuk persembahkan yang terbaik untuk Kota Malang yang kita cintai ini,” tegasnya.
 Dijelaskan pada Porprov V 2015 lalu, anggaran KONI saat itu mencapai Rp 15 miliar. Namun pada 2019, setelah 4 tahun kemudian, anggarannya turun hanya Rp 12,5 miliar. “Padahal kita mengajukan anggaran Rp 19,5 miliar, namun yang turun Rp 12,5 miliar. Anggaran inilah yang akan kami maksimalkan untuk kami mengikuti Porprov VI Jatim ini,” ungkapnya.
Untuk memaksimalkan capaian prestasi, dia mengingatkan pengurus Cabor dan pelatih untuk memilih atlet yang siap untuk proyeksi medali. Karena Porprov baginya bukan ajang try out, apalagi ajang rekreasi, tapi ajang untuk meraih prestasi terbaik untuk Kota Malang.
“Karena itu semuanya harus intens untuk kesiapan Porprov VI Jatim,” tandasnya. (aim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :