Dandan Kartinian, Polwan Keliling Berikan Pelayanan


MALANG - Masyarakat yang hendak membayar pajak kendaraan, (20/4) merasa senang. Sebab ada suasana beda dalam pelayanan pajak kendaraan bermotor di Samsat Kota Malang. Puluhan Polisi Wanita (Polwan) dari Polres Malang Kota berdandan cantik dan menggunakan kebaya. Satu persatu, anggota polwan memberikan senyum, sapa dan salam kepada masyarakat yang hendak membayar pajak.
Kasubbag Humas Polres Malang Kota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni mengungkapkan, suasana tersebut sebagai salah satu bentuk partisipasi untuk merayakan Hari Kartini. "Sejak pagi, kami berkeliling untuk memberikan pelayanan yang humanis. Diawali dari Pos Polisi Jalan Bandung, Samsat Corner di MOG dan di Pos Polisi sebelah Matahari Mitra," terang dia.
Pada hari-hari tertentu, pihak kepolisian memberikan pelayanan yang berbeda sesuai dengan tema kegiatan. "Seperti Hari Kartini ini, kami memberikan kejutan kepada masyarakat dan tetap memberikan pelayanan yang terbaik," kata dia.
Setiap hari, pelayanan pembayaran pajak kendaraan dibuka mulai pukul 08.00 hingga 12.00 di Pos Polisi Jalan Bandung, kemudian di MOG mulai pukul 10.00 hingga 14.00 dan 16.00 hingga 20.00. Sementara, untuk di pos polisi Matahari Mitra mulai pukul 16.00 sampai 18.00.
"Rata-rata, per hari kami bisa melayani 100 sampai 200 Wajib Pajak (WP). Sementara di MOG, berkisar antara 100 sampai 150 WP," kata perempuan yang akrab disapa Uty ini.
Pada kesempatan tersebut, pihaknya mengimbau masyarakat supaya tidak terlambat membayar pajak. "Terlambat satu hari saja sudah kena denda. Sebaiknya, pembayaran dilakukan sekitar 3 atau 4 hari sebelum jatuh tempo," tandas dia.(tea/lim)

Berita Terkait