Danrem Baru, Siap Bangun Sinergi Forkopimda

 
MALANG – Tongkat komando Komandan Korem 083/Baladhika Jaya berpindah dari Kolonel Arm Budi Eko Mulyono kepada Kolonel Infanteri Bangun Nawoko. Rasa haru bercampur riang tergambar dalam prosesi lepas sambut Danrem 083 di Ballroom Hotel Harris Kota Malang, Senin (21/8) kemarin.
Kolonel Inf Bangun Nawoko, Danrem 083/BDJ yang baru mengaku sudah merasa diterima seluruh warga Malang Raya, walaupun belum secara penuh melaksanakan tugasnya sebagai Danrem.
“Melihat wajah-wajah yang menyambut saya disini guyub dan akrab, saya mempunyai harapan besar, saya akan diterima dengan baik. Karena warga Malang ramah-ramah seperti yang disampaikan banyak orang,” tutur pria kelahiran Tumenggung tahun 1969 ini. 
Menurutnya, ia tidak akan lengah dengan situasi apapun yang ada di wilayah kerjanya. Selain meneruskan apa yang sudah dibangun Danrem-danrem sebelumnya, dia optimis dapat menjalankan program-programnya untuk tetap menjaga kondusifitas warga di bawah wilayah Korem 083/BDJ.
Pria yang sempat bertugas dalam Ops Pamtas RI-Malaysia tahun 2010 ini juga mengatakan akan membangun program-program yang mempererat sinergitas seluruh jajaran Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah). 
“Intinya, seperti spirit pemerintahan kita saat ini. Ayo kerja bareng, kerja keras bersama yang artinya semua komponen masyarakat harus saling mendukung program positif satu sama lain dengan penuh tanggungjawab,” terang pria yang sebelumnya bertugas Asops Kostrad di Jakarta.
Suami dari Reny Wahyuni ini juga menambahkan, dalam waktu dekat akan melakukan pemetaan wilayah di jajaran korem 083/BDJ seluruhnya agar dapat menjalankan tugas.
Sementara itu, raut wajah haru pun terlihat dari wajah Kolonel Arm Budi Eko Mulyono yang berpindah tugas sebagai Perwira Ahli Strategi di Pusat Kesenjataan Armed di Cimahi Bandung.
“Kota Malang meninggalkan banyak kesan bagi saya. Selama 8 bulan ini saya tidak hanya memiliki teman baru, tetapi juga saudara-saudara baru,” tegas Budi di sela prosesi lepas sambutnya tersebut.
Ucapan terima kasih dari lubuk hati terdalam dilontarkan Budi terhadap sinergi dan kerjasama yang selama ini dilakukan jajaran Forpimda dalam membantu dirinya selama bertugas. Ia menganggap hal inilah yang akan dirinya rindukan dari Kota Malang.
Meski begitu, Budi juga berpesan pada seluruh warga Malang untuk tetap menjaga satu sama lain dan tetap membuktikan Kota Malang sebagai kota paling kondusif di Indonesia.
“Pesan juga untuk prajurit-prajurit Korem agar tetap profesional dan mentaati aturan-aturan yang ada. Jangan sampai menjadi contoh buruk bagi masyarakat,” pungkas Budi yang dalam waktu dekat akan menunaikan ibadah haji ini. 
Hadir dalam acara itu, Wali Kota Malang H Moch Anton yang juga menyampaikan ucapan syukur kepada Danrem sebelumnya. Apa-apa yang sudah dilakukan Kol Arm  Budi selama bertugas sangatlah bermanfaat dan memberikan kontribusi positif bagi Malang. 
“Dan kepada Danrem yang baru, selamat datang. Disini seluruh penduduk Kota Malang siap bekerja bersama-sama. Saya harap semua bisa saling menjaga dan mendukung satu sama lain,” pungkas Abah Anton. (ica/aim) 

Berita Terkait

Berita Lainnya :